PSBB, Konsumsi Listrik di Jakarta Turun 20 Persen


Jakarta, OG Indonesia -- General Manager PLN UID Jakarta Raya M. Ihksan Asaad mengungkapkan selama diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta sejak 10 April lalu, konsumsi energi listrik di Jakarta secara rata-rata mengalami penurunan.

"Jadi overall di Jakarta itu pada bulan April 2020 turun 20 persen, (perbandingan) terhadap (bulan April) tahun lalu," ucap Ikhsan kepada wartawan dalam Press Teleconference PLN UID Jakarta Raya lewat aplikasi Zoom, Rabu (6/5/2020).

Diuraikan olehnya, penurunan komsumsi listrik yang signifikan terjadi pada pemakaian di kawasan bisnis dan pusat perbelanjaan ibukota. "Bisnis, mall, itu turun 60 persen," jelas Ikhsan.

Sementara untuk konsumsi listrik untuk rumah tangga di Jakarta, Ikhsan mengatakan terjadi kenaikan walaupun tidak signifikan.

"Memang ada kenaikan di rumah tangga, 6 persen. Tapi kenaikan di rumah tangga tidak sebanding dengan turunnya konsumsi listrik secara keseluruhan di Jakarta," terangnya. RH


PSBB, Konsumsi Listrik di Jakarta Turun 20 Persen PSBB, Konsumsi Listrik di Jakarta Turun 20 Persen Reviewed by OG Indonesia on 14.39 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.