SKK Migas Apresiasi KKKS Capai Target dan Tegur yang Belum Capai Target


Jakarta, OG Indonesia -- Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno mengatakan di tengah pandemi COVID-19 dan jatuhnya harga minyak, sampai saat ini komitmen KKKS untuk mencapai target produksi masih terjaga.


Dari data kuartal I tahun 2020 menunjukan bahwa, untuk produksi minyak, 7 KKKS melebihi target APBN dan 8 KKKS melampaui target teknis dalam WP&B 2020. Sedangkan untuk penyaluran gas 5 KKKS mampu melebihi target APBN dan 12 KKKS melebihi target teknis WP&B 2020.

"Ini tentunya merupakan capaian yang patut diapresiasi, untuk kegiatan operasional yang mampu menciptakan terobosan dan inovasi dapat menjadi benchmark bagi KKKS lainnya, sehingga dapat melakukan continual improvement pada triwulan kedua sampai akhir tahun 2020 sehingga target sampai akhir tahun diharapkan dapat tercapai,” ujar Julius.

SKK Migas telah mengirimkan surat apresiasi bagi KKKS yang mencapai target di tahun 2019 maupun triwulan pertama tahun 2020, serta surat teguran bagi KKKS yang belum mencapai target pada triwulan pertama 2020. Pada surat tersebut, SKK Migas menyampaikan pula masukan dan rekomendasi untuk setiap KKKS berdasarkan monitoring pelaksanaan WPNB serta pemantauan lainnya agar pada triwulan kedua 2020 sampai akhir tahun, KKKS yang belum mencapai target dapat melaksanakan rekomendasi SKK Migas.

Sementara bagi yang mencapai target dapat mencari terobosan operasional dan inovasi supaya capaian yang diperoleh dapat lebih ditingkatkan. Selain aspek operasi, SKK Migas melalui surat tersebut mengingatkan kepada KKKS agar melaksanakan kaidah aspek keselamatan kerja dan perlindungan lingkungan supaya incident rate pada triwulan kedua dan sampai akhir tahun 2020 dapat terus dijaga pada level yang telah ditetapkan. (R1/Migas Indonesia)
SKK Migas Apresiasi KKKS Capai Target dan Tegur yang Belum Capai Target SKK Migas Apresiasi KKKS Capai Target dan Tegur yang Belum Capai Target Reviewed by OG Indonesia on 15.10 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.