Industri Hulu Migas Diminta Pertahankan Kegiatan dan Hindari PHK


Jakarta, OG Indonesia -- Meskipun ikut terkena dampak pandemi COVID-19 dan rendahnya harga minyak dunia, industri hulu migas diminta tetap mempertahankan kegiatan operasi serta menghindari pemutusan hubungan kerja (PHK)  dalam rangka menjaga kelangsungan industri ini di tahun-tahun berikutnya.


Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan pencapaian target APBN di kwartal pertama cukup baik, namun ke depan yang lebih diutamakan adalah bagaimana caranya supaya tidak ada kegiatan yang terhenti dan tidak ada PHK. 

"Di tengah wabah Covid-19 dan penurunan harga minyak seperti saat ini, SKK Migas terus berkoordinasi dengan KKKS agar target tahun 2020 dapat dioptimalkan. Ini dilakukan supaya penerimaan negara dari hulu migas tetap dapat optimal dan dapat mendukung anggaran negara di tengah upaya penanggulangan wabah COVID-19 yang membutuhkan anggaran sangat besar," ujarnya.

Ditambahkannya, dengan mempertahankan operasi hulu migas, termasuk pada berbagai program pengeboran, pemeliharaan, dan operasional lainnya, maka sektor ini diharapkan dapat terus menggerakkan ekonomi nasional, menciptakan multplier effect bagi perekonomian daerah dan industri penunjang, serta menjaga ketersediaan lapangan kerja. 

"Ibarat darah yang terus mengalir, industri hulu migas diharapkan dapat terus menggerakkan urat nadi ekonomi Indonesia," ujar Dwi. (R1/Migas Indonesia)
Industri Hulu Migas Diminta Pertahankan Kegiatan dan Hindari PHK Industri Hulu Migas Diminta Pertahankan Kegiatan dan Hindari PHK Reviewed by OG Indonesia on 14.58 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.