ExxonMobil Salurkan 1.850 Paket Bansos untuk Warga Terdampak Pandemi COVID-19


Jakarta, OG Indonesia -- Pandemi COVID-19 berdampak pada perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya di Ibukota DKI Jakarta. Banyak masyarakat terutama para pekerja lepas, pengemudi online, buruh cuci, penyandang difabel, pengemudi ojek pangkalan, penghuni panti wreda, supir angkot hingga buruh harian merasakan dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19. 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama bagi masyarakat dengan kondisi ekonomi rentan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memprakarsai program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Program ini adalah panggilan terbuka untuk bersatu melawan COVID-19 di DKI Jakarta dengan mempertemukan semua pihak yang ingin berkontribusi kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

ExxonMobil Indonesia bekerjasama dengan Dompet Dhuafa turut berpartisipasi menyampaikan uluran tangan kepada masyarakat tersebut. Sinergi antar lembaga ini diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara kita, masyarakat yang terdampak.

Penyerahan bantuan dari ExxonMobil kepada Dompet Dhuafa disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota, Selasa lalu (9/6/2020). Pada acara tersebut, Gubernur DKI Jakarta mengapresiasi kolaborasi kedua pihak. 




“Terimakasih kepada ExxonMobil dan Dompet Dhuafa dalam usahanya membantu masyarakat terdampak dalam rangka Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) ini. Sudah waktunya kita membalas balik ke Jakarta. Kota ini sedang mengalami tantangan,” ucap Anies.

ExxonMobil Indonesia bersama Dompet Dhuafa akan mendistribusikan paket bantuan sosial (bansos) sebanyak lebih dari 1.850 paket kepada masyarakat rentan di enam kelurahan sekitar kantor ExxonMobil di Jakarta, yakni Penjernihan, Bendungan Hilir, Palmerah, Setia Budi, Karet dan Semanggi.




“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak pandemi,” ujar Azi Nur Alam, Vice President, Public and Government Affairs, ExxonMobil Indonesia. “Atas nama ExxonMobil Indonesia dan para karyawan yang sudah mengulurkan bantuan, kami mengucapkan terimakasih. Bersama Dompet Dhuafa, kita dapat bersilaturahmi dan berkolaborasi guna memberikan dukungan kepada saudara kita," lanjutnya.

Di waktu yang sama Imam Rulyawan, selaku Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari ExxonMobil. "Alhamdulillah ExxonMobil sudah berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa di berbagai program. Ini adalah rangkaian kolaborasi antara ExxonMobil dan Dompet Dhuafa yang kali ini kita bertemu di wadah program KSBB. Insyaallah kita akan salurkan kepada penerima manfaat melalui KTP, KK dan alamat untuk mendisribusikan sebanyak lebih dari 1.850 paket, dan tentunya kita juga terima kasih buat saudara-saudara kita yang mau menerima bantuan atas kebaikan dari teman-teman ExxonMobil maupun atas inisiatif dari Gubernur DKI Jakarta dan jajarannya atas program KSBB," ujarnya. (R3/Migas Indonesia)


ExxonMobil Salurkan 1.850 Paket Bansos untuk Warga Terdampak Pandemi COVID-19 ExxonMobil Salurkan 1.850 Paket Bansos untuk Warga Terdampak Pandemi COVID-19 Reviewed by OG Indonesia on 17.41 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.