Kantor Luhut Akan Investigasi Lonjakan Tagihan Listrik Pelanggan PLN

Foto: Hrp

Jakarta, OG Indonesia -- Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Purbaya Yudhi Sadewa mengungkapkan akan membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi terhadap banyaknya keluhan kenaikan tarif listrik dari pelanggan PLN belakangan ini.

Dalam konferensi pers virtual yang dilakukan dengan para wartawan, Selasa (9/6/2020), Purbaya mengatakan bahwa banyak warga yang mengeluh akan naiknya tagihan listrik yang dianggap sampai 100% kenaikannya. 

“Kalau penjelasan PLN clear, katanya di satu waktu ada keadaan mereka tidak bisa langsung mengukur, tapi setelah COVID diukur memang ada peningkatan. Jadi untuk fair-nya, kami di sini akan kirim tim untuk menginvestigasi kalau ada pengaduan dari masyarakat,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya meminta jika ada warga yang memberikan pengaduan atau masukan terkait listrik maupun bidang energi dan sejenisnya, bisa langsung berkirim surat elektronik ke kantor yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan yaitu ke alamat email pengaduanenergi@maritim.go.id.

“Jadi kalau ada kasus, lapor saja ke sana. Setelah jumlahnya cukup, saya akan kirim tim untuk investigasi untuk double check apakah PLN atau masyarakat yang bohong. Nanti kalau ada yang melanggar, kita akan peringatkan dengan keras,” ucap Purbaya. R2



Kantor Luhut Akan Investigasi Lonjakan Tagihan Listrik Pelanggan PLN Kantor Luhut Akan Investigasi Lonjakan Tagihan Listrik Pelanggan PLN Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Juni 10, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.