Masuki Era New Normal, Petani Binaan PAG Berhasil Panen Besar



Lhokseumawe, OG Indonesia -- Menghadapi tatanan kehidupan New Normal, Petani Mitra Binaan Perta Arun Gas (PAG) kembali melakukan Panen buah naga sebanyak 4000 kg dimana panen ini dilakukan dalam dua tahap dengan berat hasil panen 1500 kg dan 2500 kg. 

Tidak hanya itu, pada Juni 2020, para petani juga telah melakukan panen sebanyak 387 kg buah Jambu Madu, dan panen perdana 899 kg mentimun di Desa Padang Sakti, Lhokseumawe (13/06). 

Walaupun sedang menghadapi tahap new normal, panen ini tetap dilakukan dengan mengikuti aturan protokol COVID-19. 

Ahmad Sujandhi, Corporate Secretary PAG menjelaskan bahwa di tengah Pandemi ini, PAG tetap melakukan berbagai upaya dalam program CSR-nya untuk dapat membantu meningkatkan beban ekonomi Petani Binaan yang ada di 13 Desa Kecamatan Muara Satu agar tetap memperoleh penghasilan. 

Dengan adanya kebijakan new normal ini, PAG semakin mendorong pelaku usaha binaannya untuk terus beraktifitas. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol COVID-19 yang berlaku sesuai dengan arahan Pemerintah.

"Alhamdulillah, dalam situasi pandemi dan menghadapi kebijakan new normal seperti ini, Petani Binaan PAG semakin produktif dalam melakukan pengembangan usahanya. Hal ini dapat terlihat dari hasil panen para petani. Semenjak Pandemi Covid- 19, para petani tetap produktif melakukan kegiatannya," jelas Ahmad.

Lanjutnya, " 500 kg Buah naga ini akan dipasarkan dengan harga per kilo nya sebesar Rp.28.000. Untuk 387 Buah Jambu madu, akan dipasarkan dengan harga per kilonya sebesar Rp. 20.000. Kemudian mentimun akan dipasarkan dengan harga per kilo Rp. 5.000," tambah Ahmad.




Untuk buah naga, sampai dengan Juni 2020, para Petani telah mendapat hasil panen sebanyak 4000 kg. Hasil Panen mereka akan di distribusikan ke pasar yang ada di Lhokseumawe untuk dijual. 

"Kami sangat mengapresiasi semangat dan kegigihan para pelaku usaha binaan PAG dalam menjalankan usahanya ditengah situasi seperti ini. Tentunya kami berharap, permintaan di pasar akan kembali meningkat seperti di awal. sehingga para pertani dapat kembali memperoleh penghasilan tetap seperti sebelumnya. Dengan adanya kebijakan ini, para pelaku usaha yang ada di 13 Desa Binaan dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan juga tetap hidup bersih guna mencegah penyebaran virus COVID -19 ini," pungkas Ahmad. MB
Masuki Era New Normal, Petani Binaan PAG Berhasil Panen Besar Masuki Era New Normal, Petani Binaan PAG Berhasil Panen Besar Reviewed by OG Indonesia on Senin, Juni 15, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.