RUPS Medco Setujui Rights Issue 7,5 Miliar Lembar Saham

Foto: Hrp


Jakarta, OG Indonesia -- PT Medco Energi Internasional Tbk mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis, 25 Juni 2020. Dalam RUPS tersebut, Pemegang Saham menyetujui rencana Perseroan untuk menerbitkan maksimum 7,5 miliar lembar saham baru untuk Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu atau rights issue yang direncanakan pada kuartal tiga tahun 2020.


Selain itu, Pemegang Saham juga menyetujui agenda rapat untuk menunjuk Auditor tahun 2020, menyetujui Laporan Tahunan 2019 dan Laporan Keuangan yang Diaudit ungtuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2019 dan menyetujui remunerasi Dewan Komisaris dan Dewan Direksi untuk tahun 2020.

Hilmi Panigoro, Presiden Direktur MedcoEnergi mengatakan perusahaannya mampu memberikan hasil yang solid pada 2019 di mana akuisisi Ophir meningkatkan kinerja keuangan Perseroan.

"Pada peringatan 40 tahun MedcoEnergi di tahun 2020 ini, dunia dan industri kami sedang menghadapi masa yang sangat menantang akibat pandemi coronavirus dan harga minyak yang rendah. Fokus kami tentu menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja, sementara pada saat yang sama meminimalkan dampaknya terhadap bisnis Perusahaan. Kami akan tetap waspada dan mempersiapkan semua kemungkinan untuk dapat terus melanjutkan komitmen kepada pemangku kepentingan," paparnya.

PT Medco Energi Internasional Tbk adalah perusahaan energi dan sumber daya alam terkemuka di Asia Tenggara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (MEDC-IDX). MedcoEnergi memiliki tiga segmen bisnis, Minyak & Gas, Daya dan Pertambangan. MedcoEnergi mengeksplorasi dan memproduksi minyak dan gas terutama di Indonesia dan memperluas kehadirannya di Asia Tenggara.

Kelompok usaha MedcoEnergi mengoperasikan pembangkit listrik tenaga gas, panas bumi dan air di Indonesia melalui Medco Power dan kepemilikan non-konsolidasi di Amman Mineral Nusa Tenggara yang mengoperasikan tambang tembaga dan emas yang besar di Indonesia. (R3/Migas Indonesia)

RUPS Medco Setujui Rights Issue 7,5 Miliar Lembar Saham RUPS Medco Setujui Rights Issue 7,5 Miliar Lembar Saham Reviewed by OG Indonesia on 18.51 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.