Ali Mundakir Jadi Bos Baru Elnusa

Foto: Hrp

Jakarta, OG Indonesia -- PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan terkemuka penyedia jasa energi, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2019 di Ruang Udaya, Graha Elnusa – Jakarta, hari ini, Rabu (8/7/2020). RUPST digelar dengan menerapkan berbagai protokol new normal dan pencegahan infeksi COVID-19 di mana setiap orang yang hadir diwajibkan menggunakan masker, melakukan rapid test dan pengukuran suhu tubuh, serta menerapkan physical distancing. 


Dalam RUPST tersebut pemegang saham menyetujui perubahan susunan pengurus Perseroan untuk anggota Dewan Komisaris maupun Direksi. Di mana untuk posisi Direktur Utama saat ini diisi oleh Ali Mundakir menggantikan Elizar P. Hasibuan. Sebelumnya Ali Mundakir menjabat Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

"Elnusa memberikan apresiasi tinggi atas kontribusi anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang telah selesai masa baktinya," ucap Wahyu Irfan, Head of Corporate Communications Elnusa dalam keterangannya.

Dengan demikian, sejak ditutupnya RUPST, susunan pengurus Elnusa adalah sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS
Komisaris Utama : Agus Prabowo
Komisaris : Antonius Ratdomopurbo
Komisaris Independen : Anis Baridwan
Komisaris Independen : Lusiaga Levi Susila

DIREKSI
Direktur Utama : Ali Mundakir
Direktur Keuangan : Hery Setiawan
Direktur SDM & Umum : Tenny Elfrida
Direktur Pengembangan Usaha merangkap Direktur Operasi (Direktur Independen): Arief Riyanto

Selain itu, RUPST Elnusa juga membahas empat mata acara lainnya, yaitu:
1. Persetujuan Laporan Tahunan 2019 termasuk di dalamnya Laporan Pengawasan Dewan Komisaris dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019;
2. Penetapan penggunaan Laba Bersih Perseroan tahun buku 2019;
3. Penetapan tantiem tahun 2019 dan Remunerasi tahun 2020 bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris;
4. Penunjukan Akuntan Publik untuk Melakukan Audit Laporan Keuangan Tahunan Perseroan tahun buku 2020.

Dalam bahasan, RUPST melaporkan kinerja keuangan Elnusa yang berakhir pada 31 Desember 2019 mencatat capaian laba bersih Rp 356 miliar. "Atas hasil kinerja baik ini, RUPST menyepakati untuk membagikan dividen sebesar 25% dari total laba bersih, atau senilai Rp89 miliar. Sehingga setiap lembar saham akan mendapatkan dividen sebesar Rp12,211 dan direncanakan akan dibayarkan 30 hari setelah berakhirnya RUPST," jelas Wahyu Irfan. (R3/Migas Indonesia)

Ali Mundakir Jadi Bos Baru Elnusa Ali Mundakir Jadi Bos Baru Elnusa Reviewed by OG Indonesia on 17.43 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.