Piawai Beraliansi, Elnusa Raih Penghargaan Anugerah BUMN 2020


Jakarta, OG Indonesia -- PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan terkemuka penyedia jasa energi meraih penghargaan Anugerah BUMN 2020 sebagai Terbaik III Kategori Aliansi Strategi Nasional dan Global untuk Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Tbk di Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Head of Corporate Communications Elnusa – Wahyu Irfan yang hadir dalam acara mengungkapkan, perolehan penghargaan ini merupakan buah hasil kerja keras dari seluruh pekerja Elnusa dalam memajukan perusahaan dengan melakukan berbagai macam Aliansi strategi di dalam maupun luar negeri.

"Penghargaan ini kami maknai sebagai motivasi untuk terus dapat meningkatkan kapasitas serta kapabilitas Elnusa ke depannya," ucap Wahyu dalam keterangan resminya yang diterima OG Indonesia. 

Sejalan dengan hal tersebut, jelas Wahyu, Elnusa memiliki visi 60:30:10 yang dapat diartikan 60% dari jasa Elnusa menggunakan teknologi utama yang dimiliki sendiri oleh Elnusa. Lalu 30% dari jasa menggunakan teknologi tinggi yang didapat melalui kemitraan dengan perusahaan teknologi terdepan atau OEM spesifik produk dan merupakan bagian dari transfer teknologi Elnusa. Dan yang 10% dari jasa diarahkan kepada perusahaan daerah untuk mengembangkan mitra lokal Elnusa. 

Ditambahkan Wahyu, bentuk nyata dari visi Elnusa di atas adalah dengan melakukan serangkaian kerja sama strategis dengan para partner baik di bidang bisnis maupun inovasi, di antaranya Elnusa telah melakukan kerjasama bisnis dengan Schlumberger dalam bidang Oilfield Services, serta PT Gunanusa Utama Fabricators dalam bidang Engineering, Procurement, Construction, Installation and Commissioning (EPCIC) Offshore platform.

Lalu masih ada kerja sama dengan TGS-NOPEC Geophysical Company (TGS) untuk kerja sama multi client seismic survey, lalu dengan PGN Solution untuk pembangungan jaringan pipa gas, serta Kerjasama Strategis dalam bidang Inovasi dengan ITB dan Pertamina Research and Technology Center (RTC) melalui anak perusahaan Elnusa yaitu Elnusa Petrofin.

"Aliansi strategi yang telah dilakukan Elnusa diharapkan dapat meningkatkan kapasitas serta kapabilitas Elnusa dalam memajukan BUMN untuk Indonesia," pungkas Wahyu. (R1/Migas Indonesia)
Piawai Beraliansi, Elnusa Raih Penghargaan Anugerah BUMN 2020 Piawai Beraliansi, Elnusa Raih Penghargaan Anugerah BUMN 2020 Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Juli 10, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.