Aset Jalan Pertamina Sepanjang 60 Km Dipakai untuk Konektivitas Warga Barito Timur


Palangkaraya, OG Indonesia -- Pertamina mengoptimalkan aset korporasi lewat sinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten Barito Timur. Di mana aset Pertamina dalam bentuk aset jalan di wilayah kecamatan Petangkep Tutul dan Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur dapat dimanfaatkan lebih banyak untuk lingkungan sekitar. 

Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman mengungkapkan bahwa aset jalan yang dioptimalkan tersebut sepanjang 60 KM. Awalnya jalan ini dibuka untuk mendukung mobilisasi kegiatan eksplorasi Pertamina di daerah Tanjung pada akhir 1960-an. 

"Dengan adanya pengelolaan aset jalan di kabupaten Barito Timur ini,  diharapkan dapat mengembangkan infrastruktur jalan, dan meningkatkan konektivitas antar daerah sehingga dapat mempermudah transportasi komoditas terutama dari hasil tambang dan perkebunan,” jelas Fajriyah dalam keterangannya, Jumat (7/8/2020).

Sinergi Pertamina dengan Pemprov Kalimantan Tengah diawali dengan pertemuan konsolidasi untuk menyatukan kesepakatan bersama, dan dalam pertemuannya, dihasilkan bahwa Pemprov Kalimantan Tengah mendukung Pertamina dalam peningkatan optimalisasi aset pertamina dalam rangka menambah pendapatan asli daerah (PAD) di samping ada beberapa sinergi yang juga dikolaborasikan dengan Badan Usaha MIlik Daerah (BUMD). 

“Ke depan akan dilakukan penandatanganan persetujuan MOU terkait pemanfaatan lahan Pertamina dengan pihak stakeholder yang terlbat dalam kegiatan optimalisasi aset pertamina ini,” ujar Fajriyah. 

Pertemuan konsolidasi digelar di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah beberapa hari yang lalu. Pertemuan tersebut membuahkan Kesepakatan sinergi yang ditandandatangani oleh Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, M Haryo Yunianto  dan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. 

Selain itu turut hadir dalam pertemuan tersebut Direktur Utama Patra Jasa (anak perusaahan pertamina), perwakilan forkompinda Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Kantor Wilayah BPN Kalimantan Tengah, Tim KPK, dan Bupati Barito Timur. R3

Aset Jalan Pertamina Sepanjang 60 Km Dipakai untuk Konektivitas Warga Barito Timur Aset Jalan Pertamina Sepanjang 60 Km Dipakai untuk Konektivitas Warga Barito Timur Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Agustus 07, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.