51 Tahun, Elnusa Gelar Aksi Sosial dan Pelestarian Alam


Jakarta, OG Indonesia --
PT Elnusa Tbk (Elnusa) perusahaan jasa energi nasional menggelar aksi sosial hingga pelestarian alam dalam rangka memperingati HUT ke-51 Elnusa. Aksi ini merupakan salah satu dari kegiatan CSR Elnusa yang dilakukan dalam upaya untuk menunjukan kepedulian sosial sesama serta mendorong kelestarian lingkungan khususnya di lingkungan kerja Elnusa.

Head of Corporate Communications Elnusa, Wahyu Irfan mengatakan gelaran aksi sosial yang dilaksanakan cukup beragam, di antaranya santunan kepada yatim piatu serta dhuafa dan juga program pendidikan. Pada program santunan, Elnusa menyasar kepada masyarakat yang berada di lingkungan kerja Elnusa.

Pada bidang pendidikan, Elnusa mengadakan program Beasiswa 51 Anak Berprestasi. Sebelumnya, siswa yang mendapatkan beasiswa mengikuti tahapan seleksi melalui nilai rapot akademik untuk memenuhi persyaratan. Terdapat 25 siswa tingkat SD, 17 Siswa tingkat SMP dan 9 siswa tingkat SMA berhasil meraih beasiswa anak berprestasi tersebut.

Kemudian pada aksi pelestarian alam, Elnusa mengusung kegiatan gerakan penghijauan dengan melakukan penanaman tanaman produktif sebanyak lebih dari 360 bibit unggul yang akan di sebar ke delapan titik area operasi Elnusa di seluruh Indonesia dengan melibatkan karyawan serta warga sekitar. Adapun tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Elnusa terhadap program pemerintah dalam penghijauan lingkungan.

“Di wilayah tersebar tersebut, ditargetkan masing-masing area akan melakukan penanaman sebanyak 51 bibit sesuai dengan usia Elnusa pada tahun ini," jelas Wahyu dalam keterangannya kepada OG Indonesia, Rabu (9/9/2020).

Selain melakukan penanaman tanaman produktif di area yang telah ditentukan, Elnusa juga mengajak seluruh karyawan untuk menjadi sukarelawan penghijauan dengan membeli bibit bebas dan menanamkan bibit tersebut di lahan atau di pot sendiri. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memotivasi karyawan Elnusa secara khusus bahwa betapa pentingnya untuk tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Selain daripada aksi sosial dan pelestarian alam diatas, sebagai rangkaian HUT ke 51, Elnusa juga akan menggelar peresmian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) Gunung Sitoli, Nias, serta peluncuran wajah baru website Elnusa.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama dan dukungannya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan sosial ini hingga dapat terselenggara dengan baik. Semoga segala lelah yang tercurahkan dan kontribusi yang telah diberikan bisa memberikan dampak dan manfaat yang baik bagi masyarakat dan lingkungan juga Elnusa," pungkas Wahyu. R3


51 Tahun, Elnusa Gelar Aksi Sosial dan Pelestarian Alam 51 Tahun, Elnusa Gelar Aksi Sosial dan Pelestarian Alam Reviewed by OG Indonesia on Rabu, September 09, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.