Kompetisi PFMuda Pertamina Foundation Diikuti Lebih dari 700 Pemuda Milenial


Jakarta, OG Indonesia --
Kompetisi PFMuda menjadi ajang berkreasi dan berinovasi yang banyak diminati pemuda milenial Indonesia. Hanya dalam kurun waktu empat minggu sejak dibuka, kompetisi ini sudah diikuti sebanyak 700 peserta. Sat ini, kompetisi PFMuda ini masih terbuka lebar untuk pemuda milenial yang memiliki kepekaan sosial dan ingin berkontribusi nyata untuk masyarakat. 

Pendaftaran kompetisi PFMuda masih dibuka hingga Minggu, 4 Oktober 2020. Pertamina Foundation masih mengajak pemuda milenial yang memiliki gagasan proyek sosial untuk masyarakat dan Indonesia, segera mendaftarkan diri dengan melengkapi proposal proyek sosialnya lewat situs resmi PFMuda yaitu https://muda.pertaminafoundation.org

“Terima kasih untuk antusiasme young leaders terhadap community projects PFMuda. Semoga upaya ini nantinya bisa terwujud nyata dan menjadi sebuah gerakan komunitas yang semakin besar setiap tahunnya untuk masyarakat. Meskipun dalam kondisi pandemi, kami akan maksimalkan program ini supaya mampu menuntaskan isu-isu sosial dan lingkungan dalam masyarakat,” ucap Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari, Selasa (29/2/2020), menyambut antusiasme kompetisi PFMuda.

Kompetisi PFMuda tahun ini bertemakan “Aksi Sosial Kreatif Untuk Menjawab Isu-Isu Sosial dan Lingkungan” dan terbuka untuk individu atau kelompok dengan rentang usia 15 tahun sampai 35 tahun.  Dalam kompetisi ini, para peserta ditantang untuk segera mengajukan gagasan proyek sosial yang mampu menuntaskan isu-isu sosial dan lingkungan dilengkapi dengan video dan foto mengenai proyek sosial tersebut. Total hadiah kompetisi PFMuda mencapai lebih dari setengah miliar rupiah dan terdapat juga hadiah untuk masing-masing kategori terbaik berupa kamera dan laptop. 

Dalam kompetisi ini, para peserta akan menjalani serangkaian tahapan dan seleksi. Setelah tahap pendaftaran, akan diadakan seleksi administrasi untuk memilih 100 pendaftar terbaik. Seleksi kemudian kembali dilakukan melalui wawancara secara online hingga diperoleh 50 peserta terbaik yang akan dilatih dengan pelatihan ataupun webinar series berisi tutorial implementasi. 

Lalu, 50 peserta akan kembali diseleksi hingga terpilih 10 peserta terbaik yang akan mengimplementasikan proyek sosialnya. Para peserta akan mendapatkan pengalaman dan pelatihan dari para juri maupun pelatih atau mentor yang terdiri dari sejumlah profesional muda berprestasi, akademisi, expertise, dan public figure yang telah sukses membangun bisnis berbasis proyek sosial.

Kolaborator dalam program PFMuda, Maudy Ayunda turut bangga melihat antusiasme pemuda-pemudi Indonesia yang memiliki kepekaan sosial dan lingkungan dengan mendaftar kompetisi PFMuda. Dikatakan olehnya, Indonesia memiliki berbagai isu dan tantangan untuk membuatnya menjadi negara maju. Salah satu hal yang bisa membuatnya maju adalah lewat kreativitas dan inisiatif anak-anak muda dengan penuh energi untuk mengamati masalah sosial yang ada di sekitar dan mencari solusi terbaik yang bisa dilakukan. 

"Saya dan Maudy Ayunda Foundation mengajak anak-anak muda Indonesia untuk ikut program PFMuda, karena program ini membantu dan mendukung kalian untuk mewujudkan solusi-solusi tersebut menjadi nyata. Jangan lupa untuk mendaftar segera kompetisi ini, ayo kita berbuat sesuatu untuk orang-orang sekitar dan untuk Indonesia. Let’s do something for the community, let’s do something for Indonesia,” ujar Maudy penyanyi sekaligus aktris yang mendirikan Maudy Ayunda Foundation. R3


Kompetisi PFMuda Pertamina Foundation Diikuti Lebih dari 700 Pemuda Milenial Kompetisi PFMuda Pertamina Foundation Diikuti Lebih dari 700 Pemuda Milenial Reviewed by OG Indonesia on 12.58 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.