PDC Peringati Hari Jadi Bersama Penghuni Panti


Jakarta, OG Indonesia --
Sebagai rangkaian peringatan hari jadi ke-39, PT Patra Drilling Contractor (PDC) memberi perhatian kepada Panti Tresna Werdha Budi Mulia 1, Jakarta Timur dan Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW, Jakarta Pusat pada Rabu (9/9/2020). PDC memberikan paket bantuan keperluan sehari-hari para lansia dan anak yatim yang menghuni kedua panti tersebut.

Corporate Secretary PDC, Budhi Kristianto yang berkesempatan menyerahkan langsung bantuan kepada kedua pimpinan lembaga sosial tersebut mengatakan PDC ingin mewujudkan rasa syukurnya dengan memberi perhatian dan berbagi terhadap sesama.

"Melalui program 'PDC Menginspirasi' kami mengajak untuk berbagi kebahagiaan dengan semua penghuni panti, sembari memotivasi untuk tetap semangat hidup sehat di tengah pandemi COVID-19 yang belum juga reda hingga saat ini," kata Budhi dalam keterangannya kepada OG Indonesia, Selasa (15/9/2020).

Budhi juga mengapresiasi para pengurus dan petugas panti yang dengan sabar merawat para lansia dengan segala keterbatasan yang ada. 

Menurut Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 Tarmijo Damanik, panti Werdha yang dipimpinnya dapat menampung 500 orang lansia yang terbagi di dua tempat. Para lansia yang ada berusia antara 60 – 101 tahun. "Di mana 99 persen mereka adalah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang terjaring razia satpol PP di jalanan, dan saat ini 20 persen lansia terpaksa dirawat secara total care," ujarnya.

Damanik mengucapkan terima kasih atas berbagai macam bantuan yang diberikan PDC. "Ini memang sangat kami butuhkan, semoga menjadi berkah dan Allah SWT membalas kabaikan PDC dengan rahmat-Nya sehingga PDC semakin maju dan jaya," ucapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, PDC juga memberikan bantuan logistik kebutuhan sehari-hari mulai dari bahan pangan hingga peralatan perawatan panti kepada Yayasan Panti Yatim Rasulullah SAW yang membina anak-anak yatim piatu di seputaran Jakarta Pusat. 

Ungkapan rasa terima kasih juga diungkapkan Ustad Kukuh Budi Darmowijoyo, perwakilan dari yayasan tersebut. "Alhamdulillah kami  sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan PDC kali ini, semoga Pertamina PDC khususnya jajaran manajemen dan karyawannya diberkahi Allah SWT, dan Pertamina PDC sukses terus dan maju,” ujarnya.

PDC memberikan paket bantuan berupa perangkat cuci tangan portable, sembako, obat-obatan, pampers, perlengkapan tidur, perlengkapan mandi dan uang tunai ke kedua panti tersebut. R3

PDC Peringati Hari Jadi Bersama Penghuni Panti PDC Peringati Hari Jadi Bersama Penghuni Panti Reviewed by OG Indonesia on Selasa, September 15, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.