PEPC Memulai Well Testing Sumur JAM-3


Jakarta, OG Indonesia --
Menandai hari ulang tahunnya yang ke 15 pada hari ini, Selasa (15/9/2020), PT Pertamina EP Cepu (PEPC) mendapat kado spesial dari fungsi Drilling Operations, karena bertepatan dengan dilaksanakannya well testing di tapak sumur Jambaran. Well testing ini merupakan salah satu capaian penting dari rangkaian Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB). 

Well testing dilakukan pada sumur JAM-3 yang terletak di Lapangan Jambaran East  di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur pada Senin (14/9/2020).

Well testing hari ini dilakukan dengan proses clean up pada sumur JAM-3. Proses ini merupakan kegiatan pembersihan dari sisa-sisa material yang ada pada sumur saat dilakukan proses perforasi sebelumnya. Berikutnya, selesai clean up, akan masuk pada tahap production testing pada sumur JAM-3, dari sinilah akan diketahui secara jelas kapasitas produksi sumur.

Direktur Utama PEPC, Awang Lazuardi, dalam acara syukuran HUT PEPC secara virtual memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Perwira PEPC yang tak kenal menyerah dan penuh dedikasi merampungkan pekerjaan di Proyek JTB dalam situasi sulit sekarang ini.

“Terima kasih kepada seluruh Perwira PEPC dengan penuh semangat memberikan yang terbaik kepada perusahaan dan berusaha merampungkan proyek ini sebaik-baiknya. Jangan lupa juga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin, karena dengan itulah kita bisa menunaikan tugas dengan baik dan kembali bekerja dengan aman dan sehat" pesan Awang.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Utama PEPC, Gandhi Sri Widodo juga mengungkapkan penghargaannya atas prestasi yang telah diraih PEPC selama ini. “Meski dalam situasi pandemi, Perwira PEPC tetap menunjukkan semangat kerja yang tinggi dengan tetap memegang profesionalisme kerja," ucap Gandi. 

PEPC merupakan mitra aktif ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dalam pengelolaan Lapangan Banyu Urip, penyumbang 25% produksi minyak nasional. Sebagai operator salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB), PEPC berhasil melakukan alih kelola dari EMCL dan BKS. 

PEPC juga melanjutkan tahap EPC Gas Processing Facility serta berhasil mendapatkan project financing terbesar se-Asia Pasifik bagi proyek migas. Dan hari ini PEPC melakukan milestone penting dalam Proyek JTB dengan melakukan well testing. (R1/Migas Indonesia)


PEPC Memulai Well Testing Sumur JAM-3 PEPC Memulai Well Testing Sumur JAM-3 Reviewed by OG Indonesia on Selasa, September 15, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.