SPPBE di Kota Gunung Sitoli Mulai Beroperasi


Gunung Sitoli, OG Indonesia --
Sebagai upaya meningkatkan ketahanan energi serta turut membantu menyukseskan program konversi LPG dari Pemerintah dan PT Pertamina (Persero), khususnya di wilayah Gunung Sitoli-Pulau Nias, PT Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk (Elnusa) menggelar peresmian Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bahan Bakar Elpiji (SPPBE) di Kota Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara, pada Rabu (9/9/2020).

Peresmian SPBE dilakukan oleh Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin, GM Marketing Operation Region I PT Pertamina (Persero) Gema Iriandus Pahalawan, Walikota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua, serta dihadiri jajaran perwakilan manajemen Pertamina MOR I, petinggi TNI/Polri serta tokoh masyarakat setempat. 

Bangunan SPPBE yang diresmikan berdiri di atas lahan seluas 4.970 meter persegi yang dilengkapi dengan 3 unit tangki LPG. Masing-masing tangki berkapasitas 50 metrik ton atau mempunyai total kapasitas sebesar 150 metrik ton, serta mempunyai 12 filling machine. Fasilitas ini digunakan untuk memberikan layanan pengisian tabung LPG 3 kg kepada agen-agen penyalur LPG yang merupakan mitra dari Pertamina. 

Haris Syahrudin dalam sambutannya mengatakan, berdirinya SPBE Gunung Sitoli sebagai bentuk komitmen dari Elnusa Petrofin dalam mengemban amanah dari Pertamina untuk menjaga dan melayani kebutuhan LPG para pelanggan Pertamina dan masyarakat pada umumnya. 

Dia pun berharap kehadiran SPPBE tersebut mampu memberikan value terutama dalam hal penyerapan tenaga kerja dari warga sekitar lokasi SPPBE. “Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat dan Pemerintah setempat sehingga pembangunan dan pengoperasionalan SPPBE Gunung Sitoli ini dapat terlaksana dengan lancar,” ucapnya dalam keterangan yang diterima OG Indonesia.

Sementara itu General Manager Marketing Operation Region I Gema Iriandus Pahalawan berharap dengan beroperasinya SPPBE di Gunug Sitoli dapat semakin meningkatkan ketersediaan energi khususnya di wilayah Gunung Sitoli dan sekitarnya. 

Walikota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua sendiri mengapresiasi langkah yang dilakukan Pertamina serta Elnusa Petrofin sehingga SPPBE di Gunung Sitoli bisa beroperasi."Kami siap mendukung upaya pemerataan energi yang dilakukan oleh Pertamina dan anak usahanya khususnya di Gunung Sitoli dan Pulau Nias," tegas Walikota. R3


SPPBE di Kota Gunung Sitoli Mulai Beroperasi SPPBE di Kota Gunung Sitoli Mulai Beroperasi Reviewed by OG Indonesia on Rabu, September 09, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.