Elnusa dan PGNCOM Sinergi Pengembangan Usaha ICT


Jakarta, OG Indonesia --
PT Elnusa Tbk melakukan penandatanganan nota kesepahaman bisnis Information, Communication and Technology (ICT) dengan PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (PGNCOM), Rabu (30/9/2020). Cakupan kesepahaman yang disepakati adalah dalam melakukan berbagai upaya pengembangan usaha yang lebih erat dalam industri ICT untuk mendukung sinergi di Pertamina Group.

Direktur Utama Elnusa, Ali Mundakir mengemukakan nota kesepahaman ini merupakan langkah strategis dalam mengoptimalkan kompetensi yang telah dimiliki kedua perusahaan dalam mendukung sinergi di PT Pertamina (Persero). "Elnusa merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Sementara PGNCOM merupakan anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk," ucapnya dalam keterangan yang diterima OG Indonesia, Jumat (2/10/2020).

Hal senada disampaikan pula oleh Pjs Direktur Utama PGNCOM Larassetyo Wibowo. Menurutnya inergi antara PGNCOM dengan ELNUSA dalam bidang ICT pada lingkup Pertamina Group akan sangat menguntungkan. "Tidak hanya untuk kedua belah pihak, namun Pertamina Group. Karena transaksi yang terjadi merupakan antar entitas yang berada di dalam lingkup PT Pertamina (Persero)," jelasnya.

Sebagai tindak lanjut nota kesepahaman, Elnusa dan PGNCOM akan membentuk Cooperation Steering Committee yang akan memastikan bahwa tujuan sinergi pengembangan usaha ICT ini terlaksana dengan baik. 

"Kami meyakini bahwa kesepahaman ini merupakan upaya pengembangan usaha yang sangat baik dan dapat terealisasi dalam bentuk kerja sama nyata dalam waktu yang tidak lama", Pungkas Ali maupun Larassetyo. R3

Elnusa dan PGNCOM Sinergi Pengembangan Usaha ICT Elnusa dan PGNCOM Sinergi Pengembangan Usaha ICT Reviewed by OG Indonesia on 11.41 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.