Pertamina Berikan Tes Swab PCR Gratis untuk 105 Insan Media


Jakarta, OG Indonesia --
Dengan menggandeng Dewan Pers, Pertamina memberikan layanan tes swab polymerase chain reaction (PCR) gratis kepada 105 insan media. Pelaksanaan tes dilakukan oleh tim medis dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) yang dipusatkan di Hall Gedung Dewan Pers di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jum’at (23/10/2020).

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, pemberian tes Swab PCR gratis ini merupakan komitmen Pertamina untuk menjaga dan melindungi para insan media yang selama ini harus terus bekerja di lapangan untuk menyampaikan informasi yang dibutuhkan publik.

“Insan media merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat baik terkait perkembangan bisnis Pertamina maupun berita terkini tentang Covid-19 itu sendiri, sehingga harus mendapat perlindungan yang maksimal,” terang Fajriyah dalam keterangannya, Sabtu (24/10/2020).

Fajriyah menambahkan, Pertamina telah menggelontorkan berbagai bantuan untuk penanganan Covid-19, baik untuk tenaga medis, para jurnalis, pelanggan Pertamina serta masyarakat umum.

“Berbagai program CSR dan bina lingkungan Pertamina dalam membantu penanganan Covid-19 tersampaikan dengan baik kepada publik berkat bantuan dan kerja sama para insan media, baik cetak, online maupun elektronik. Kegiatan ini juga turut memberikan kontribusi terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/SDGs Tujuan 3 Menjamin Kehidupan yang Sehat dan Meningkatkan Kesejahteraan Seluruh Penduduk Semua Usia,” imbuh Fajriyah. 

Sementara itu, Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Internasional Dewan Pers Agus Sudibyo mengatakan di dalam kondisi pandemi saat ini, tuntutan bagi profesi wartawan semakin terasa seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang akurat dan bermanfaat. Dengan demikian wartawan, khususnya yang melakukan tugas peliputan di lapangan, pada perkembangannya kini juga menjadi salah satu jenis pekerjaan yang risiko terpapar COVID-19 paling tinggi. 

“Dewan Pers sangat mengapresiasi kepedulian PT Pertamina (Persero) dan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tes swab PCR untuk insan media ini. Semoga ke depannya akan lebih banyak perusahaan yang bersedia untuk mendukung kegiatan semacam ini,” ujar Agus. R3

Pertamina Berikan Tes Swab PCR Gratis untuk 105 Insan Media Pertamina Berikan Tes Swab PCR Gratis untuk 105 Insan Media Reviewed by OG Indonesia on Sabtu, Oktober 24, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.