Agar Pulang Jadi Juragan, BP2MI Beri Edukasi Keuangan kepada CPMI


Depok, OG Indonesia --
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memberikan edukasi keuangan kepada calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) yang akan bekerja di luar negeri. Melalui edukasi ini, mimpi CPMI dan keluarganya dapat terwujud sejahtera dan merdeka.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani menyampaikan, PMI harus memiliki perencanaan dan manajemen keuangan yang baik dengan memanfaatkan hasil bekerja selama di luar negeri.

“Betapa pentingnya pahlawan devisa, oleh karenanya gunakan kesempatan bekerja di luar negeri dengan sebaik sebaik-baiknya,” ujar Benny kepada 300 calon PMI dalam pembukaan kegiatan Edukasi Keuangan dan Tabungan Emas di Graha Insan Cita, Depok, Senin (9/11/2020)

Selain CPMI yang hadir, kegiatan edukasi keuangan ini juga dihadiri secara virtual oleh 1000 CPMI dari berbagai Perusahan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI).

Benny mengatakan, para PMI harus memiliki mimpi di depan untuk meraih sukses. Mimpi ini harus dibangun dari awal dengan cara bisa mengelola keuangan dan tidak berhutang. PMI harus bisa memilih investasi yang mudah, misalnya dengan memulai investasi melalui hobinya.   

“Dengan edukasi literasi keuangan ini, PMI bisa belajar efektif. Kita kejar mimpi dengan bekerja di luar negeri dan setelah pulang langsung bisa memanfaatkan hasil kerja tersebut. PMI juga tidak boleh konsumtif, gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin,” jelas Benny.

Selain Itu, devisa yang dihasilkan PMI juga sangat besar yaitu Rp 159,6 triliun per tahun. Lanjut Benny, ini adalah jumlah devisa yang sangat besar. Oleh karena Itu, kegiatan edukasi keuangan dan tabungan emas merupakan program yang bagus, mengingat setiap tahunannya tercatat remitansi dari PMI terus meningkat.

“Saya ingin para CPMI bekerja serius, sehingga sesudah pulang bisa sukses dan mengembangkan usaha. Uang yang diterima harus dikelola dengan tangan sendiri, sehingga menjadi PMI cukup sekali saja. Pulang langsung menjadi juragan,” pungkasnya.

Untuk mememberikan layan prima kepada PMI, lanjut Benny, PMI juga akan disediakan jalur khusus saat tiba di Bandara Soekarno Hatta. Tanggal 18 Desember 2020, BP2MI akan menyediakan lounge dan jalur khusus PMI.  

"Ini spesial kado PMI di Migrant Day. Kita juga akan jadikan mereka sebagai duta wisata. Karenanya PMI akan kita bekali kartu sebagai duta Wisata Indonesia," ujarnya.

BP2MI sendiri ditegaskan Benny akan terus berikan perlakuan hormat kepada PMI dengan memberikan perlindungan dari ujung rambut sampai ujung kaki. 

"Kami tidak rela jika kalian mengalami tindakan yang tidak bener. Jika ada yang terlibat itu akan menjadi lawan BP2MI dan musuh bersama. Tidak ada toleransi untuk mereka, Saya tidak pernah basi basi kepada oknum-oknum yang baratribut," pungkasnya.

Agar Pulang Jadi Juragan, BP2MI Beri Edukasi Keuangan kepada CPMI Agar Pulang Jadi Juragan, BP2MI Beri Edukasi Keuangan kepada CPMI Reviewed by OG Indonesia on Senin, November 09, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.