Cegah DBD, Satgas EER Kembali Fogging Ring Satu Graha Elnusa


Jakarta, OG Indonesia -- 
PT Elnusa Tbk kembali menunjukan kepedulian sosialnya kepada lingkungan di ring satu Graha Elnusa dengan melakukan antisipasi terhadap munculnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) dengan mengadakan pengasapan atau fogging pada Kamis (12/11/2020).

Elnusa melakukan antisipasi tersebut di ring satu Graha Elnusa yang sebelumnya pernah terendam banjir pada beberapa titik di wilayah Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan. Genangan air yang tersisa pasca banjir dapat menjadi salah satu potensi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedesaegypti, yang dapat menularkan penyakit DBD. 

Elnusa melakukan fogging di wilayah kelurahan Cilandak Timur di tiga Rukun Tetangga dengan jumlah cakupan 560 Kepala Keluarga.

Head of Corporate Communications Elnusa Wahyu Irfan mengatakan di tengah kewaspadaan terhadap penularan COVID-19 yang terus digencarkan, namun Elnusa tidak lupa pula untuk melakukan kewaspadaan dalam melakukan antisipasi munculnya kasus DBD. 

"Kami juga terus menghimbau masyarakat melalui tim Satgas Elnusa Emergency Response (EER) untuk ikut berpartisipasi aktif mencegah kembang biak nyamuk, terutama dengan pola 3M yakni, menguras, mengubur, dan menutup. Cuaca saat ini yang sangat sering turun hujan deras tentunya rawan dan menjadi pemicu adanya genangan air di lingkungan rumah, dan ini yang harus diwaspadai bersama," ucap Wahyu dalam keterangan yang diterima OG Indonesia.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian Elnusa terhadap lingkungan, Elnusa juga bekerjasama dengan petugas juru pemantau jentik (Jumantik) wilayah sekitar Graha Elnusa untuk terus menggencarkan sosialisasi terhadap pencegahan DBD. 

"Jadi sebelum mewabah, kami justru sudah mengambil sikap yang cepat untuk melakukan fogging demi menjaga kesehatan bersama untuk warga di sekitar Graha Elnusa ini," pungkas Wahyu. R3

Cegah DBD, Satgas EER Kembali Fogging Ring Satu Graha Elnusa Cegah DBD, Satgas EER Kembali Fogging Ring Satu Graha Elnusa Reviewed by OG Indonesia on Jumat, November 13, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.