Listrik Padam di Jakarta dan Sekitarnya, Ini Kata PLN


Jakarta, OG Indonesia --
Akibat hujan deras disertai sambaran petir membuat sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik.

Menurut keterangan pihak PLN, saat ini sejumlah wilayah sudah berangsur menyala kembali. "Di antaranya meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, dan Cempaka Putih," kata Emir Muhaimin, Senior Manager General Affairs PLN Unit Indika Distribusi Jakarta Raya, dalam keterangannya, Minggu (1/11/2020) siang.

Ditambahkan olehnya, gangguan terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi ( SUTET) 500 KV pada pukul 12.58 WIB. SUTET yang mengalami gangguan yakni SUTET Muara Tawar - Cibatu, SUTET Depok-Cibinong, SUTET Cawang - Muara Tawar, dan SUTET Bekasi Tambun.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam," ucap Emir.

Menurutnya, secara bertahap PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya.

"Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," pungkasnya. R2


Listrik Padam di Jakarta dan Sekitarnya, Ini Kata PLN Listrik Padam di Jakarta dan Sekitarnya, Ini Kata PLN Reviewed by OG Indonesia on Minggu, November 01, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.