Diserbu 10 Ribu Peserta, Konvensi Virtual IOG 2020 Sempat Hang



Jakarta, OG Indonesia --
Secara tidak terduga, peserta 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2020 (IOG 2020) yang diselenggarakan oleh SKK Migas membludak, dua kali lipat melampaui target yang ditetapkan sebelumnya. Hal ini diungkapkan Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto di sela-sela penyelenggaraan IOG 2020 pada Rabu (2/12/2020) di Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih atas tingginya kehadiran para pelaku bisnis dan pemerhati hulu migas dalam acara ini. Peserta konvensi mencapai sekitar 10.185 orang dari 57 negara. Jumlah ini jauh melampaui ekspektasi awal kami yang sebesar 5.000 peserta," ujar Dwi.

Akibat jumlah peserta yang membludak pada saat-saat terakhir ketika acara akan dilaksanakan, sistem sempat hang atau terganggu pada saat acara dibuka untuk peserta sehingga acara tertunda dimulai sekitar 1,5 jam. 

“Ini pelajaran bagi kita semua menyikapi new era, kita berani membuat acara virtual terbesar pertama di industri hulu migas. Kesulitan teknis akibat membludaknya antusiasme peserta tadi menjadi pelajaran bagi siapa saja yang akan membuat acara serupa,” terangnya.

Tingginya kehadiran dan antusiasme dari peserta diharapkan menjadi awal yang baik demi terwujudnya tujuan penyelenggaraan konvensi ini. Konvensi yang berlangsung dari 2 sampai 4 Desember 2020 adalah sebuah konvensi internasional yang diselenggarakan oleh industri hulu migas Indonesia untuk mendukung pencapaian Rencana Strategis Indonesian Oil and Gas 4.0.

Acara konvensi IOG 2020 menampilkan pembicara utama yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu, dalam konvensi ini juga diselenggarakan pemberian paket stimulus sebagai upaya untuk terus menjaga kinerja iklim investasi sektor hulu minyak dan gas bumi agar tetap menarik dan juga penandatanganan perjanjian jual beli gas. R3


Diserbu 10 Ribu Peserta, Konvensi Virtual IOG 2020 Sempat Hang Diserbu 10 Ribu Peserta, Konvensi Virtual IOG 2020 Sempat Hang Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Desember 02, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.