Energy Watch Apresiasi Satgas Nataru Pertamina


Jakarta, OG Indonesia --
Keberadaan dan kinerja Satuan Tugas Pertamina di masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Satgas Nataru) di tengah masa pandemi Covid-19 mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Termasuk oleh Direktur Eksekutif Energy Watch, Mamit Setiawan.

Mamit sangat mengapresisi langkah Pertamina yang membentuk Satgas Nataru. "Di saat-saat seperti ini (Pertamina) tengah berjibaku di lapangan untuk melayani masyarakat memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) maupun LPG," kata Mamit dalam pesan tertulisnya yang diterima OG Indonesia di Jakarta, Senin (28/12/2020).

Dituturkan Mamit, kendati di tengah pandemi Covid-19, saat ini masih banyak masyarakat yang mengisi waktu libur dengan jalan-jalan ke tempat wisata atau pun ke luar kota. Dan meskipun volume penggunaan BBM tidak sebesar tahun-tahun sebelumnya, Mamit menjelaskan konsumsi BBM masih akan mengalami peningkatan sehingga penyediaan BBM tetap menjadi perhatian utama yang harus dilakukan Pertamina.

"Mungkin volumenya tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya tetapi setidaknya ada peningkatan dalam penggunaan BBM. Dan alhamdulillah dengan adanya Satgas Nataru, Pertamina bisa memastikan stok BBM atau pun LPG tetap terjaga," kata Mamit.

Ia juga memastikan, konsumsi LPG masyarakat baik LPG Subsidi maupun Non Subsidi juga akan meningkat karena masyarakat banyak yang tetap berada di rumah sehingga kegiatan memasak dll meningkat. Untuk itu ketersediaan LPG menjadi satu kewajiban yang juga harus dijaga oleh Pertamina.

"Saya yakin Pertamina sangat siap untuk menjaga ketersediaan pasokan agar tidak terjadi kelangkaan. Apalagi kita tahu bahwa teman-teman Pertamina terutama yang ada di lapangan tetap bekerja tanpa mengenal waktu untuk melayani masyarakat baik saat Natalan maupun Tahun Baru nanti," tukasnya.

Padahal  kata dia, di tengah situasi pandemi ini kemungkinan terpaparnya para awak Pertamina yang bertugas di lapangan bukan suatu hal yang mustahil. "Ini adalah sebuah perjuangan yang luar biasa dari teman-teman Pertamina di lapangan untuk menjaga ketersediaan BBM dan LPG," ujarnya.

Ia menilai, slogan Pertamina "Melayani Sepenuh Hati" itu bukan sekedar slogan tetapi merupakan satu realita atau menjadi satu hal yang benar-benar terlaksana, benar-benar melayani masyarakat dengan sepenuh hati tanpa mengenal waktu tanpa mengenal kondisi yang sedang pandemik dengan baik dan tercukupi.

"Sekali lagi, apa yang dilakukan Pertamina ini patut kita apresiasi dan kita dukung karena mereka benar-benar menjaga ketersediaan stok BBM dan LPG. Dan kita berharap semuanya bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala ke depannya. Semoga nanti juga tidak ada isu-isu atau hal-hal lain yang membuat ramai terkit dengan stok maupun ketersediaan BBM dan LPG," pungkasnya. RH

Energy Watch Apresiasi Satgas Nataru Pertamina Energy Watch Apresiasi Satgas Nataru Pertamina Reviewed by OG Indonesia on Senin, Desember 28, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.