PDC Pastikan Keselamatan Kerja di Proyek Pipa Minyak Rokan


Bengkalis, OG Indonesia --
 Keselamatan dan kesehatan kerja harus selalu diprioritaskan. Target pekerjaan yang tercapai akan menjadi sia-sia jika terdapat kecelakaan kerja. Demikian disampaikan Direktur Operasi PT Patra Drilling Contractor (PDC) Jusup Budiarto dalam kunjungan Management Walk Through (MWT) di beberapa titik kegiatan proyek pipa minyak Rokan pada Rabu (16/12/2020) lalu. Kegiatan MWT rutin dilakukan sebagai salah satu upaya monitoring project dan memberi dorongan semangat bagi para pekerja (frontliner) dalam menyelesaikan tugasnya. 

Jusup mengatakan, dalam pekerjaan penggantian pipa minyak Rokan yang terbentang melintas di empat kabupaten memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi, karena itu diharapkan dapat berlangsung selamat sehingga nantinya dapat digunakan untuk menyalurkan minyak di Blok Rokan. Pembangunan pipa ini sendiri merupakan proyek strategis untuk dapat menjaga dan meningkatkan performa lifting minyak nasional.

Menurut Jusup, memastikan keselamatan kerja sudah menjadi komitmen manajemen agar dalam setiap proyek yang dilaksanakan dapat meminimalisir insiden. “Semua personel jangan lengah sedikitpun terhadap aspek keselamatan kerja. Patuh terhadap aturan yang ada, SOP dan ketentuan lainnya yang berlaku, juga aktif melakukan intervensi jika ditemukan adanya unsafe condition ataupun unsafe action, serta peduli terhadap sesama rekan kerja, terlebih jika ada potensi bahaya yang mengancam,” tegasnya.

Ketiga prinsip yang dikenal sebagai HSE Golden Rules tersebut, dikatakan Jusup wajib melekat pada segenap perwira PDC dalam melaksanakan pekerjaan di manapun berada, sehingga menjadi budaya kerja sehari-hari. 

Meski proyek berjalan di tengah pandemi Covid-19, Jusup mengingatkan agar PDC tetap profesional dalam menanganinya. Karenanya, sinergi antara PDC dengan anak perusahaan PGN yaitu PGSOL (PGN Solution) harus dapat menyelesaikannya secara tepat waktu. R3

PDC Pastikan Keselamatan Kerja di Proyek Pipa Minyak Rokan PDC Pastikan Keselamatan Kerja di Proyek Pipa Minyak Rokan Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Desember 22, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.