Pertagas Kembali Raih Gold Rank di Asia Sustainability Reporting Rating 2020


Jakarta, OG Indonesia --
PT Pertamina Gas (Pertagas) kembali meraih penghargaan Gold Rank  dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2020 yang diselenggarakan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR) dan Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP). Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan secara daring pada Rabu (16/12/2020)

Keberhasilan Pertagas mempertahankan prestasi dalam ajang yang diikuti oleh 44 perusahaan dari berbagai negara Asia ini, menunjukkan komitmen Pertagas sebagai salah satu anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk. dan bagian Subholding Gas dalam menerapkan standar pelaporan bisnis serta program keberlanjutan perusahaan sesuai dengan standar internasional.

"Pertagas bekerja dengan prinsip Good Corporate Governance untuk memastikan pelaporan terkait praktik bisnis dan program berkelanjutan selalu disajikan secara transparan dan terkonsolidasi. Komitmen ini yang membawa kami kembali meraih peringkat Gold,” ujar Elok Riani Ariza, Manager Communication Relations & CSR Pertagas.

Proses penilaian dalam ASRRAT mencakup tiga aspek penilaian yaitu aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan perusahaan; dampak lingkungan dan sosial dari aktifitas perusahaan; serta pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro yang hadir dalam acara tersebut mendorong berbagai perusahaan di Indonesia untuk tetap berkontribusi ke pencapaian SDGs walaupun di masa Pandemi Covid-19. 

"Pandemi ini membuat gaya hidup manusia berubah. Selain itu, harus diakui pula bahwa lingkungan menjadi lebih bersih,” ujar Bambang.

ASRRAT merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan kepada lembaga yang berhasil mengomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan (Sustainability Report) dengan baik. ASRRAT merupakan event kali ketiga, sebelumnya disebut Sustainability Reporting Awards (SRA) dan telah dihelat sejak tahun 2005. RH


Pertagas Kembali Raih Gold Rank di Asia Sustainability Reporting Rating 2020 Pertagas Kembali Raih Gold Rank di Asia Sustainability Reporting Rating 2020 Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Desember 16, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.