IIMS Virtual 2021 Fase Kedua Resmi Dibuka

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo secara resmi
membuka acara IIMS Virtual Fase 2.

Jakarta, OG Indonesia --
Setelah sukses menjadi pelopor pameran otomotif virtual yang kaya dengan aplikasi teknologi pada IIMS Virtual Faase 1, Dyandra secara resmi menyelenggarakan IIMS Virtual 2021 Fase 2 yang dibuka pada Kamis (18/3/2021). Acara dibuka secara resmi dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, berikut sambutan dari CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama dan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, juga dihadiri jajaran direksi Kompas Gramedia.

Bambang Soesatyo mengaku sangat mengapresiasi langkah dan terobosan inovatif yang diambil sebagai solusi oleh Dyandra. Penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 Fase 2 menjadi momentum mendorong pertumbuhan industri otomotif tanah air. “Oleh karena itu, saya mengapresiasi terobosan yang dilakukan dan dilaksanakan secara virtual, sebagai kelanjutan dan penyempurnaan dari IIMS Virtual 2021 Phase 1. Ajang IIMS Virtual Fase 2 ini merupakan bagian dari adaptasi dan inovasi untuk tetap mendorong geliat industri otomotif dan menggerakan perekonomian nasional di tengah pandemi," ucap Bambang.

Ketua MPR RI juga berharap penyelenggaraan IIMS 2021 nantinya menjadi momentum kebangkitan industri otomotif nasional. “Sekiranya berbagai kebijakan stimulus yang diberikan pemerintah dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga industri otomotif dapat berkontribusi secara penuh dalam upaya pemulihan perekonomian nasional. Kita semua berharap IIMS dapat berjalan secara hybrid yang mengkombinasikan konsep online dan offline dengan tentu saja menerapkan protokol kesehatan. Dengan konsep hybrid akan menjangkau lebih banyak masyarakat, tentunya para pecinta otomotif,” tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama. Menurutnya, IIMS Virtual 2021 yang memasuki Fase 2 ini dipercaya akan membangkitkan industri MICE dan industri otomotif secara perlahan. “Meskipun penyelenggaraan sangat sulit karena situasi pandemi belum kondusif. Dyandra Promosindo tetap konsisten menyelenggarakan pameran otomotif untuk menciptakan peluang secara maksimal agar berpengaruh luas kepada seluruh stakeholders industri otomotif. IIMS Virtual Fase 1 telah berhasil diselenggarakan dan kini IIMS Virtual Fase 2 dapat dibuka karena dukungan berbagai pihak,” jelas Lilik.

IIMS Virtual 2021 Fase 2 akan diikuti oleh 11 brand roda empat ternama dari Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia, yaitu BMW, DFSK, Honda, KIA, Mazda, MG, Mini, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X. Untuk roda 2 sebanyak delapan brand yaitu Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Kawasaki, Niu, Royal Alloy, Velocifero dan Vespa Sinergi. Selain roda 2 dan roda 4, brand aksesoris dan aftermarket dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand Aftermarket juga turut hadir. Sama halnya dengan Phase 1, IIMS Virtual kembali menggandeng Shopee sebagai Official E-Commerce Partner pada Fase 2.

Kesuksesan IIMS Virtual 2021 Fase 1 berdasar pada data penjualan yang dilaporkan oleh APM dan aftermarket, yaitu tercatat total transaksi sebesar Rp 17,2 miliar dari total 60% exhibitor yang melaporkan. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS tidak kehabisan ide untuk mengambil peran dalam mendukung industri otomotif Indonesia dengan mempersembahkan IIMS Virtual 2021 Fase 2 yang akan diselenggarakan pada 18 Maret hingga 4 April 2021. “Seiring berjalannya waktu, maka tantangan terus berubah. Kami beserta semua stakeholders selalu mencari jalan terbaik dan berkontribusi maksimal untuk mendukung industri otomotif melalui IIMS Virtual Fase 2,” ujar Hendra Noor Saleh.

IIMS Virtual 2021 Fase 2 hadir dengan memanfaatkan teknologi digital terkini, menghadirkan fitur teknologi yang lebih baik dari Fase 1. Khususnya, fitur kerja sama dengan e-commerce, fitur pengalaman virtual yang lebih maju, launching virtual dari para brand, fitur product reviews dengan para Key Opinion Leaders (KOL), tampilan line-up terbaru masing-masing virtual booth 3D partisipan, dan fitur VR 360 yang lebih menarik sebagai pengalaman baru pameran virtual otomotif. “Melihat antusiasme para APM dan exhibitor yang mengikuti IIMS Virtual Fase 1 tentunya memacu adrenalin kami untuk totalitas dalam menyelenggarakan IIMS Virtual Fase 2 dengan memaksimalkan potensi mekanisme digitalisasi dan menghadirkan teknologi yang tetap terkini,” sambung Hendra.

Berbagai program menarik selama perhelatan IIMS Virtual 2021 Fase 2 dapat dinikmati oleh pengunjung. Salah satu program unggulan IIMS Virtual Fase 2 yakni, Test Drive & Test Ride yang akan diselenggarakan di Senayan Park (SPARK) disajikan untuk para pecinta otomotif yang ingin merasakan fitur-fitur terbaru dari setiap brand Mobil dan Motor. Karena protokol kesehatan akan dilaksanakan secara ketat, pengunjung yang hendak mengikuti Test Drive and Ride dapat melakukan registrasi melalui laman www.indonesianmotorshow.com/test-ride dan dapat mengatur tanggal dan unit yang dipilih. Kuota testers per durasi akan dibatasi. Registrasi sudah bisa dilakukan sejak Jumat (12/3/2021) hingga pameran virtual berlangsung. R3

IIMS Virtual 2021 Fase Kedua Resmi Dibuka  IIMS Virtual 2021 Fase Kedua Resmi Dibuka Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Maret 19, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.