Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, MUFFEST 2021 Resmi Dibuka


Jakarta, OG Indonesia --
Ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) untuk ke enam kalinya kembali digelar di Indonesia. Digelarnya MUFFEST 2021 bertujuan untuk memulihkan ekonomi nasional akibat pandemi lewat menggeliatnya industri fesyen muslim. Ajang yang menjadi tolak ukur tren fesyen di dalam negeri ini juga digelar untuk mempersiapkan Indonesia menjadi kiblat fesyen muslim dunia pada 2024 mendatang.

Untuk tahun ini MUFFEST tidak digelar di Jakarta Convention Center (JCC) melainkan di Mal Kota Kasablanka Jakarta, pada 18 hingga 28 Maret 2021. Turut membuka MUFFEST pada Kamis (18/3/2021) yaitu Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki yang mewakili Presiden Joko Widodo.

MUFFEST sendiri diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) dengan tema 'Recovery for Fashion Industry' sebagaimana tujuan awal acara ini dihelat.

"Kami mengupayakan MUFFEST tetap terselenggara untuk membantu pelaku fesyen muslim. Bukan berarti mengabaikan pandemi yang belum berakhir, dan kita respek terhadap peraturan Pemerintah, namun kita harus bisa survive, berusaha, bergerak, untuk menjalankan roda ekosistem fesyen nasional," ujar Ali Charisma, Ketua National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC).

MUFFEST kali ini digelar sedikit berbeda karena dilakukan secara hybrid di lima kota besar, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bekasi, dan Bandung. Lewat konsep hybrid maka aneka karya para desainer ditampilkan menggunakan teknologi digital sehingga akses terbuka untuk semua kalangan.

”Kami berupaya untuk mendukung pelaku usaha lokal dan desainer dalam negeri dalam mempromosikan produknya secara nasional, melalui penyelenggaraan MUFFEST yang hadir di berbagai kota besar,” tutur Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Tidak hanya fashion show, MUFFEST 2021 juga diisi kegiatan inspiratif dan interaktif, antara lain talkshow dan fashion presentation.

Secara virtual, MUFFEST 2021 dapat diakses streaming melalui www.muslimfashionfestival.com, YouTube Channel: Muslim Fashion Festival dan Instagram Live di @muslimfashionfestival R3

Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, MUFFEST 2021 Resmi Dibuka Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, MUFFEST 2021 Resmi Dibuka Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Maret 19, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.