FSPPB Apresiasi Kesigapan Penanganan Kebakaran di Kilang Balongan

Arie Gumilar, Presiden FSPPB.

Jakarta, OG Indonesia --
Di sela-sela kegiatan Musyawarah Nasional Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSSPB) yang dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 10 April 2021, Presiden FSPPB Arie Gumilar menyampaikan rasa bangga dan apreasiasi yang sebesar-besarnya atas kesigapan penanganan kebakaran di RU VI – Balongan yang telah dilakukan para pekerja Pertamina sehingga dapat dipadamkan secara sistematis dan tidak menyebabkan kebakaran yang lebih luas.

"Kerja keras serta kerja cerdas yang ditunjukkan teman-teman di lapangan, membuat situasi emergency yang terjadi bisa cepat tertangani. Hal tersebut sangat penting guna mempercepat kilang Pertamina RU VI – Balongan dapat beroperasi secara normal kembali," ucap Arie, Kamis (8/4/2021).

Presiden FSPPB juga tidak lupa menjabarkan Kontribusi Pekerja yang luar biasa yang patut diapreasiasi, di mana para pekerja di tengah situasi sulit yang terjadi bisa menjaga distribusi BBM tetap normal. "Dibuktikan meskipun yang terbakar adalah tangki Pertalite, tapi tidak ada kelangkaan Pertalite di mana pun," tegas Arie.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Media FSPPB Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa mengatakan, terkait proses hukum dan investigasi yang saat ini sedang dan masih berlangsung oleh para Penyidik, FSPPB sangat menghormatinya dan memberikan dukungan agar didapat penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.

"FFSPPB juga mengharapkan agar investigasi tersebut dapat dijalankan secara profesional sebagaimana mestinya," ujar Hakeng mengakhiri. RH


FSPPB Apresiasi Kesigapan Penanganan Kebakaran di Kilang Balongan FSPPB Apresiasi Kesigapan Penanganan Kebakaran di Kilang Balongan Reviewed by OG Indonesia on Kamis, April 08, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.