Jelang Munas, FSPPB Tegaskan Soliditas Pekerja Pertamina


Jakarta, OG Indonesia --
Pekerja Pertamina yang tergabung ke dalam 19 serikat pekerja di bawah bendera Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menegaskan kesolidan seluruh pekerja Pertamina. Mereka menyuarakan untuk merajut sebuah cerita persatuan dan kesatuan dalam satu komando dengan tema "Pekerja Bergema Menyatukan Tekad Merebut Kedaulatan Energi Negeri Kembali ke Ibu Pertiwi".

Sekitar 1.800 pekerja Pertamina dari Sabang sampai Merauke telah bergerak secara serentak membawa panji-panji FSPPB. Panji-panji tersebut telah mengaspal dan melakukan pelayaran dengan kapal-kapal tangker milik Pertamina di batas-batas wilayah NKRI, dan pada hari ini, Minggu (4/4/2021) telah tiba di Kantor Pusat Pertamina. 

Panji-panji FSPPB tersebut secara simbolis telah diterima oleh Kepala Bidang Media FSPPB Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa yang untuk selanjutnya akan dibawa dan diserahkan kepada Presiden FSPPB dalam acara Musyarawah Nasional (Munas) ke-7 FSPPB yang diselenggarakan tanggal 8 -10 April 2021.

Presiden FSPPB Arie Gumilar dalam keterangan resminya menegaskan semangat pekerja Pertamina dalam memastikan kelangsungan usahanya dalam menjamin suplai energi untuk negeri.

"Hakikatnya kegiatan ini dapat meninggalkan goresan penuh makna di hati rakyat Indonesia akan konsistensi Pertamina melalui pekerjanya guna memastikan bahwa seluruh pekerja Pertamina akan terus mengambil peran dalam menopang perekonomian Indonesia, terutama di mana masa sulit seperti kondisi saat ini yang mana wabah Covid-19 meluluhlantakan perekonomian bangsa indonesia bahkan dunia," ucap Arie. RH

Jelang Munas, FSPPB Tegaskan Soliditas Pekerja Pertamina Jelang Munas, FSPPB Tegaskan Soliditas Pekerja Pertamina Reviewed by OG Indonesia on Minggu, April 04, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.