PTTEP Tebar 500 Ribu Paket Asupan Nutrisi untuk Satgas dan Pasien COVID-19


Jakarta, OG Indonesia --
Menjadi sehat merupakan idaman setiap manusia karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar hidup setiap orang. Gerai Sehat Rorotan, kerjasama program kesehatan perusahaan migas asal Thailand PTTEP dan Dompet Dhuafa, turut berperan aktif dalam upaya menyehatkan masyarakat Indonesia. 

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-6 dan Hari Kesehatan Internasional, Gerai Sehat Rorotan melaksanakan serangkaian program guna mengukuhkan khidmat untuk masyarakat, salah satunya yakni program asupan nutrisi bagi satgas COVID-19 dan pasien isoman (isolasi mandiri) di wilayah Jakarta Utara. 

Paket asupan yang diberikan merupakan paket asupan bernutrisi tinggi sehingga dapat meningkatkan imunitas. Program ini akan menggenapkan jumlah penerima manfaat program Gerai Sehat Rorotan yakni menjadi lebih kurang sebanyak 500.000 pasien sejak awal beroperasi. Paket asupan nutrisi dikawal secara langsung oleh Gerai Sehat Rorotan dan satgas COVID-19 di wilayah Jakarta Utara untuk diberikan kepada pasien yang menjalani isolasi mandiri. 

General Affairs Manager PTTEP, Afiat Djajanegara mengaku bahagia dapat membantu warga yang sedang menjalani isoman dan satgas COVID-19 yang juga menjadi garda terdepan melawan COVID-19.

“Program asupan nutrisi ini merupakan program kesehatan sekaligus program ekonomi, di mana sebagian isi bantuan merupakan hasil karya tangan warga langsung. Melalui program ini harapannya kita tidak hanya menolong pasien isoman dan satgas Covid untuk lekas sehat, tetapi juga dapat menggerakkan roda ekonomi warga yang sempat turun dikarenakan pandemi,” ucap Afiat, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan ini memang melibatkan langsung UKM masyarakat. Di mana tas anyaman yang jadi pembungkus paket asupan nutrisi merupakan hasil karya pengrajin anyaman pandan di Tasikmalaya. Tidak hanya itu, masker yang juga merupakan isi dari paket merupakan hasil karya penerima manfaat program bantuan UMKM Gerai Sehat Rorotan PTTEP-DD tahun 2020

Salah satu penerima manfaat program ini yakni Yoanita mengaku sangat senang dengan adanya program asupan nutrisi ini. “Terimakasih saya ucapkan kepada Gerai Sehat Rorotan yang telah mengadakan program ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya selama menjalani masa isolasi, di mana Alhamdulillah saat ini saya sudah sembuh,” ucap Yoan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur CSR Dompet Dhuafa, Herdiansah menyatakan program ini menjadi program yang sangat dibutuhkan masyarakat. “Gerai Sehat Rorotan sebagai klinik kesehatan mandiri yang berkhidmat untuk masyarakat, saat ini genap berusia enam tahun. Sampai dengan saat ini tercatat kurang lebih 500.000 pasien menjadi penerima manfaat klinik kami. Ke depan kami tentunya berharap dapat menebar banyak manfaat untuk masyarakat luas.” jelas Herdiansah. R3

PTTEP Tebar 500 Ribu Paket Asupan Nutrisi untuk Satgas dan Pasien COVID-19 PTTEP Tebar 500 Ribu Paket Asupan Nutrisi untuk Satgas dan Pasien COVID-19 Reviewed by OG Indonesia on Kamis, April 08, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.