Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Pantau Langsung Satgas RAFI 2021


Jakarta, OG Indonesia --
PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan pasokan dan kelancaran penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquid Petroleum Gas (LPG) di seluruh wilayah Nusantara selama Ramadan dan Idul Fitri 1442 H tercukupi dan aman.

Setelah membentuk Satuan Tugas Khusus Ramadhan & Idul Fitri (Satgas RAFI) Pertamina tahun 2021 yang mulai diaktifkan sejak 26 April hingga 31 Mei 2021, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono yang juga merupakan Ketua Satgas RAFI, melakukan peninjauan secara maraton di pulau Jawa untuk memastikan sarana dan fasilitas (Sarfas) BBM dan LPG di seluruh wilayah operasi telah siap melayani kebutuhan masyarakat.

Peninjauan diawali di wilayah operasi Jawa Bagian Barat di Terminal Transit Utama Balongan di Indramayu, Rabu (5/5/2021) untuk memastikan Sarfas penyimpanan dan pengiriman BBM dan LPG berjalan optimal. Di sela-sela kunjungan di Jawa Barat, Mulyono juga menyempatkan waktu memberikan santunan kepada Anak Yatim. 

Pada hari yang sama, Mulyono bergerak menuju wilayah operasi Jawa Bagian Tengah, mengecek kesiapan SPBU. Ia juga menyapa pelanggan serta menyerahkan bingkisan kepada awak mobil tangki, operator dan petugas di Rest Area Tol Trans Jawa KM 379 A. 

Berikutnya, Mulyono meninjau aktivitas Satgas RAFI 2021, Kamis (6/5/2021) di Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah di kota Semarang. Pada momentum tersebut, juga melakukan video conference dengan seluruh pimpinan tertinggi unit pengolahan dan unit pemasaran di seluruh Indonesia. 

“Momen Hari Raya tanpa mudik tidak mengurangi komitmen dan semangat Pertamina untuk menyediakan kebutuhan energi. Satgas RAFI Pertamina harus siap bertugas 1x24 jam setiap harinya demi memenuhi energi untuk kenyamanan masyarakat Indonesia melaksanakan lebaran Idul Fitri 1442 H dari rumah,” ujar Mulyono saat berlangsungnya video conference, Kamis (6/5/2021).

Usai melakukan koordinasi, Mulyono didampingi manajemen Regional Jawa Timur Bali Nusa Tenggara melakukan peninjauan di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Juanda di kota Surabaya. Kendati mengalami penurunan, Mulyono tetap memastikan Sarfas penyimpanan dan pengiriman Avtur telah siap melayani transportasi penerbangan nasional

“Kunjungan langsung manajemen ke lapangan merupakan komitmen untuk ketersediaan energi dan bentuk nyata dukungan Manajemen Pertamina bagi pekerja agar Satgas RAFI dapat berjalan optimal dalam menjaga pasokan BBM dan LPG pada momen Idul Fitri,” pungkas Mulyono. R3

Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Pantau Langsung Satgas RAFI 2021 Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Pantau Langsung Satgas RAFI 2021 Reviewed by OG Indonesia on Sabtu, Mei 08, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.