Kepala SKK Migas Lantik 22 Pejabat di Lingkungan SKK Migas


Jakarta, OG Indonesia --
Kepala SKK Migas melantik 22 Kepala Divisi dan pejabat setingkat di lingkungan SKK Migas. Dari 22 pejabat yang dilantik, sebanyak 10 orang mendapatkan promosi dan 12 orang mendapatkan penugasan rotasi.  

Pengisian jabatan dan rotasi tersebut dilakukan dalam rangka pembenahan dan pemantapan organisasi untuk meningkatkan kinerja SKK Migas yaitu tercapainya target tahun 2021 dan terealisasinya visi jangka panjang produksi minyak 1 juta BOPD dan gas 12 BSCFD pada tahun 2030.

Sekretaris SKK Migas, Taslim Z. Yunus mengatakan bahwa pelantikan ini menindaklanjuti surat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor : T-153/KP.05/MEM.S/2021 tanggal 26 April 2021 perihal persetujuan pengangkatan Kepala Divisi di lingkungan SKK Migas. “Menindaklanjuti surat Menteri ESDM tersebut, maka pada hari ini (3/5/2021), Kepala SKK Migas melantik 22 Kepala Divisi dan pejabat setingkat di lingkungan SKK Migas,” katanya, Senin (3/5/2021).

Taslim menambahkan, pengisian jabatan dan rotasi ini selain dalam rangka proses regenerasi karena pejabat sebelumnya sudah memasuki masa pensiun, juga merupakan salah satu cara untuk dapat menjaga semangat dan kesegaran organisasi agar dapat terus berjalan secara optimal.

Setelah dilantik, para pejabat tersebut selanjutnya diwajibkan untuk menandatangani Pakta Integritas untuk memegang teguh etika dan norma organisasi di SKK Migas dengan mewujudkan “4 NO” dalam tata kelola hulu migas, yaitu NO bribery, NO kickback, dan NO gift, dan NO luxurious hospitality. 

Tidak hanya pakta integritas, para pejabat yang dilantik tersebut juga harus melaksanakan core values SKK Migas dalam menjalankan pekerjaan, yaitu P.R.U.D.E.N.T : Professional, Responsive, Unity in Diversity, Decisive, Ethics, Nation Focused, dan Trustworthy. “Selain untuk diri sendiri, para Kepala Divisi atau setingkat juga harus menjadi contoh (role model) bagi pegawai di bawahnya," ujar Taslim.

“Para pejabat yang dilantik juga diingatkan agar menjadi garda terdepan untuk mewujudkan program yang massive, aggressive, efficient, resilience dan out of the box untuk mancapai target 2021 maupun jangka panjang, serta menghancurkan silo-silo kepentingan yang dapat menghambat tercapainya tujuan SKK Migas," lanjutnya.

Taslim kemudian menyampaikan bahwa tantangan untuk mencapai target lifting minyak sebesar 705 ribu BOPD di tahun 2021 semakin besar. “Untuk itu, para pejabat yang dilantik diminta untuk memastikan target pemboran 616 sumur dapat direalisasikan, mengamankan proses transisi di Blok Rokan, dan mencari terobosan baru untuk Program Filling the Gap yang mencapai sekitar 25 ribu BOPD minyak dan 205 MMSCFD gas," jelasnya. 

“Tidak hanya aktivitas untuk mencapai target lifting, SKK Migas juga harus menjaga efisiensi dari cost recovery dan meningkatkan iklim investasi sehingga penerimaan negara dapat maksimal," pungkas Taslim.

Berikut adalah daftar nama pejabat SKK Migas yang baru saja dilantik:

1. Hery Margono: Tenaga Ahli Kepala SKK Migas

2. Luky Agung Yusgiantoro: Tenaga Ahli Kepala SKK Migas

3. Ngatijan: Tenaga Ahli Kepala SKK Migas

4. Susana Kurniasih: Kepala Divisi Program dan Komunikasi

5. Arief Sukma Widjaja: Koordinator Pengawas Internal

6. Yayan Setiawan: Kepala Divisi Teknologi dan Pengembangan Lapangan

7. Muhammad Arfan: Kepala Unit Percepatan Proyek Indonesia Deep Water Development

8. G. Daru P. Dewanto: Kepala Unit Percepatan Proyek Tangguh Train 3

9. Edi Wahyudi: Kepala Unit Percepatan Proyek Abadi

10. Desta Andra DjumenaKepala Divisi Penunjang Operasi dan Keselamatan Minyak dan Gas Bumi

11. Surya Widyantoro: Kepala Divisi Operasi Pengeboran dan Perawatan Sumur

12. Ardiansyah: Kepala Divisi Manajemen Proyek dan Pemeliharaan Fasilitas

13. Bambang Prayoga: Kepala Divisi Operasi Produksi

14. Adiyanto Agus Handoyo: Kepala Divisi Audit Kontraktor Kontrak Kerjasama Eksploitasi

15. Erwin Suryadi: Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya

16. Widi Santuso: Kepala Divisi Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa

17. Syaifudin: Kepala Divisi Formalitas

18. Didik Sasono Setyadi: Kepala Divisi Hukum

19. Rikky Rahmat Firdaus: Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumatera Bagian Utara

20. Anggono Mahendrawan: Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumatera Bagian Selatan

21. Azhari Idris: Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan Sulawesi

22. Subagyo: Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku. R1


Kepala SKK Migas Lantik 22 Pejabat di Lingkungan SKK Migas Kepala SKK Migas Lantik 22 Pejabat di Lingkungan SKK Migas Reviewed by OG Indonesia on Senin, Mei 03, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.