Mantan Wadirut Pertamina Ahmad Bambang Meninggal Dunia

Foto: Hrp

Jakarta, OG Indonesia --
Kabar duka datang dari keluarga besar PT Pertamina (Persero). Ahmad Bambang, Mantan Direktur Pemasaran serta mantan Wakil Direktur Utama Pertamina meninggal dunia pada Senin (10/5/2021) sekitar pukul 12.53 WIB.

"Kami atas nama keluarga besar Pertamina menyampaikan rasa duka yang paling dalam atas berpulangnya pak Ahmad Bambang. Semoga almarhum husnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin,"  ucap Pjs SVP Corporate Communication & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman dalam keterangannya, Senin (10/5/2021).

Ahmad Bambang atau kerap juga disapa Abe, telah berkarir di Pertamina sejak tahun 1989. Beberapa posisi strategis jabatan strategis di Pertamina dan anak usaha Pertamina pernah didudukinya. Mulai dari Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental, Direktur Pemasaran Pertamina, hingga terakhir sebagai Wakil Direktur Utama Pertamina.

Salah satu gagasan kala dirinya menjabat sebagai Direktur Pemasaran Pertamina adalah hadirnya produk BBM jenis Pertalite. Kehadiran Pertalite kini dirasa cukup sukses karena bisa menjadi solusi alternatif di luar produk Premium dan Pertamax. Pertalite banyak dicari pelanggan karena dari sisi harga lebih murah dari Pertamax dengan kualitas yang lebih baik untuk bahan bakar kendaraan ketimbang Premium. 

Pada November 2017, Ahmad Bambang dilantik oleh Menteri BUMN menjadi Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN. Dan terakhir pada tahun 2018, dia juga pernah menjabat Dewan Komisaris Pertamina. Selamat jalan Pak Abe... RH


Mantan Wadirut Pertamina Ahmad Bambang Meninggal Dunia Mantan Wadirut Pertamina Ahmad Bambang Meninggal Dunia Reviewed by OG Indonesia on Senin, Mei 10, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.