Produksi Gas PEP Donggi Matindok Field Tembus 128 Persen


Jakarta, OG Indonesia --
Pertamina EP Donggi Matindok Field menyampaikan bahwa pencapaian kinerja operasi pada semester 1 tahun 2021 menorehkan catatan yang cemerlang sebagai buah kerja keras seluruh pekerja dan mitra kerja. 

“Saya mengapresiasi kinerja rekan-rekan semua, patut bangga dengan apa yang telah dicapai Lapangan Donggi Matindok,” ucap Imam Nur Akbar, General Manager Zona 13 saat berkunjung dan menyapa para pekerja dan mitra kerja di CPP Donggi dan CPP Matindok, Kamis (22/7/2021).

Imam Nur Akbar beserta jajaran manajemen yang terdiri dari Production & Project Senior Manager M. Firdaus Sabaruddin, Donggi Matindok Field Manager Abidzar Akman, HSSE Manager Ardyan Cahyo, Production Engineering Manager Hendro Pratomo, dan Drilling Manager Rama Aditya menyapa pekerja di beberapa area, di antaranya di Sumur Eksplorasi Wolay-001 dan Wolay-002, lokasi pengeboran Sumur Eksplorasi WPY-01, Sumur Produksi Donggi-3, Central Processing Plant (CPP) Donggi, lokasi Proyek HDD Sungai Mansahang dan juga mitra binaan CSR DMF. 

Menurut Iman, kinerja PEP Donggi Matindok Field sangat baik dengan realisasi yang dicapai berada di atas target. “Pada tahun 2020 realisasi produksi dan lifting migas masing-masing 110% dan 101% dari target. PEP Donggi Matindok Field meraih penghargaan pencapaian lifting kondensat di atas 100% selama dua tahun berturut-turut (2019 dan 2020) dari Direktur Utama PT Pertamina EP. Hingga pertengahan Juli 2021, realisasi produksi gas sebesar 128% dan kondensat 121% di atas target yang ditetapkan," paparnya.

Donggi Matindok Field Manager Abidzar Akman juga mengapresiasi pelaksanaan efisiensi yang telah dilakukan rekan-rekan pekerja dan mitra kerja yang sudah berkolaborasi sehingga efisiensi dapat tercapai, “Kami terus berupaya mendukung perusahaan untuk mencapai target dan melakukan efisiensi untuk mendukung program OPTIMUS. Selama tahun 2020, kami sukses melakukan efisiensi biaya operasi sebesar 12 miliar rupiah dengan mengganti Caustic (NaOH) cair 48% menjadi Caustic Padat 99% yang digunakan untuk gas treatment. Untuk tahun 2021, kami membangun ATU permanen di CPP Donggi sehingga biaya sewa ATU yang selama ini menjadi beban biaya operasi dapat dieliminir,” terang Abidzar.

Imam menambahkan, selain menjaga ketahanan energi melalui keandalan kegiatan operasi perusahaan, pihaknya juga terus menerapkan dan membangun budaya kerja HSSE Golden Rules yang diterapkan di lingkungan Pertamina. Selain itu perusahaan juga terus berusaha untuk memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar dengan berbagai program pemberdayaan. Hal tersebut dapat dilihat dari pencapaian PROPER Hijau PEP Donggi Matindok Field tahun 2020. R1

Produksi Gas PEP Donggi Matindok Field Tembus 128 Persen  Produksi Gas PEP Donggi Matindok Field Tembus 128 Persen Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Juli 22, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.