Bos PTAR Beri Semangat Para Penerima Beasiswa Martabe Prestasi


Jakarta, OG Indonesia --
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda ke-93, PT Agincourt Resources (PTAR) mengadakan "Virtual Inspiration Talk Agincourt Resources Mining" (Vitamin) bersama BOD PTAR, dengan tema "Yang Muda Yang Berprestasi", Kamis (28/10/2021). 
Dalam diskusi terbuka dan diikuti lebih dari 150 peserta tersebut, para penerima beasiswa Martabe Prestasi dapat berbicara langsung dengan para petinggi PTAR, perusahaan pengelola Tambang Emas Martabe di Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. 

Hadir sebagai pembicara utama Direktur Utama PTAR Muliady Sutio dan General Manager Operations PTAR Rahmat Lubis. Turut pula berbagi pengalaman dengan para penerima beasiswa yaitu Selvi Rida Helvina sebagai penerima Martabe Prestasi 2017 dan Mas Adam Lukman Chaubah, mahasiswa berprestasi Indonesia 2019. 

Program beasiswa Martabe Prestasi merupakan salah satu program unggulan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang Pendidikan yang dilaksanakan oleh PTAR. Program ini bertujuan meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak berprestasi serta memiliki komitmen tinggi yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Muara Batangtoru.

Muliady Sutio, Direktur Utama PTAR mengatakan beasiswa Martabe Prestasi dari Tambang Emas Martabe ditujukan untuk membantu siswa berprestasi untuk mencapai tingkat pendidikan yang lebih tinggi. "Tambang Emas Martabe itu salah satu yang memberikan peluang. Kita sendiri bergabung bersama United Tractor, Pama Persada Nusantara di grupnya Astra Internasional. Astra Internasional kita ketahui bersama sangat mendukung komitmen untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara," ucap Muliady.

Dia pun memberikan semangat serta berpesan kepada para penerima beasiswa untuk terus belajar dan berkarya demi masa depan. "Jadi adik-adik jangan hanya puas dengan satu skill, carilah skill yang sebanyak-banyaknya. Semakin banyak skill yang anda miliki, itu akan semakin bagus. Lalu kejarlah passion anda. Dengan adanya skill, passion, saya yakin adik-adik bisa berhasil," pesan Muliady.

Selvi Rida Helvina, salah satu penerima beasiswa Martabe Prestasi dari angkatan pertama mengaku sangat bersyukur dengan beasiswa yang diperolehnya karena bisa mengenyam pendidikan sampai jenjang D3 di Politeknik Kimia Industri, Medan. "Martabe Prestasi sangat membantu saya dan sangat membantu orang tua saya, titik terang lah bagi saya pada saat itu," tutur Selvi yang kini sudah bekerja di PT Pahala Bahari Nusantara sebagai Staf Quality Control Laboratorium. 

Sebelumnya, Diceritakan Selvi, harapan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi bagi dirinya sempat akan sirna sebab orangtuanya sakit. Namun dengan tekad yang kuat, dirinya mau terus melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. "Pesan orang tua saya, 'jika mau kuliah, harus mau hidup susah'," kisah Selvi. "Adanya Martabe Prestasi itu Puji Tuhan banget, akhirnya saya bisa menyelesaikan pendidikan saya," tambahnya.

Selvi pun memberi pesan serta masukan kepada para penerima beasiswa Martabe Prestasi yang masih menjalani pendidikan saat ini agar tak pernah menyerah dan berhenti untuk belajar, sebab Martabe Prestasi sudah memberikan akses dan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan. "Kalau penerima beasiswa Martabe Prestasi saya percaya bukan kaleng-kaleng yang merupakan anak-anak pilihan Agincourt dari Tapanuli Selatan," kata Selvi memberikan keyakinan serta semangat kepada para penerima beasiswa Martabe Prestasi. 

Sementara itu Rahmat Lubis, General Manager Operations PTAR, menyampaikan bahwa program Martabe Prestasi sudah bergulir sejak tahun 2017. Hingga tahun ini dengan sudah ada sebanyak 967 orang siswa yang menerima manfaat beasiswa dengan total beasiswa yang disalurkan mencapai Rp3,6 miliar. "Kita di Martabe terus mendukung siapapun yang semangat untuk bersekolah. Jadi gantungkan cita-cita setinggi-tingginya dan jangan khawatir dengan apapun," ujar Rahmat. RH

Bos PTAR Beri Semangat Para Penerima Beasiswa Martabe Prestasi Bos PTAR Beri Semangat Para Penerima Beasiswa Martabe Prestasi Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Oktober 28, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.