Ini Sederet Solusi ArcGIS dari Esri untuk Industri Migas

Cahyo Nugroho, Chief Industry Solutions
Officer Esri Indonesia.

Jakarta, OG Indonesia --
Perusahaan pengembang Sistem Informasi Geografis (GIS) asal California, Amerika Serikat, Esri Indonesia, telah menghadirkan solusi GIS lewat teknologi ArcGIS yang dikembangkannya. Esri meyakini solusi ArcGIS ini sangat bermanfaat bagi industri minyak dan gas bumi (migas).

"Solusi Sistem Informasi Geografis dari Esri memberikan pemetaan canggih dan analisa spasial untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan minyak dan gas bumi," ucap Cahyo Nugroho, Chief Industry Solutions Officer Esri Indonesia, dalam Esri Indonesia Oil & Gas Community Event 2021 yang diadakan secara daring, Kamis (11/11/2021).

Dipaparkan olehnya, kecerdasan lokasi berperan penting bagi bisnis minyak dan  gas bumi, karena dapat membantu pengambilan keputusan yang berdasarkan data, mendorong modernisasi jaringan  transmisi dan distribusi, meningkatkan keselamatan serta mempermudah pengelolaan aset. 

Beberapa solusi untuk industri migas yang ditawarkan ArcGIS antara lain sistem prakiraan dan peringatan cuaca pintar, sistem pemantauan aset dan produktivitas secara real-time, integrasi data G&G dan GIS, pelacakan dan pemantauan pergerakan armada secara real-time, dan juga landing page komprehensif untuk manajemen penyimpanan data.

Masih ada lagi solusi untuk sistem manajemen pekerja lapangan secara real-time, visualisasi dan analisa produktivitas, analisis risiko jaringan pipa (Pipelinedengan business intelligence, augmented reality untuk inspeksi aset bawah tanah, sistem pelaporan pengamatan keselamatan kerja, hingga memberikan gambaran operasional umum berbasis GIS untuk mengatasi tumpahan minyak. RH

Ini Sederet Solusi ArcGIS dari Esri untuk Industri Migas Ini Sederet Solusi ArcGIS dari Esri untuk Industri Migas Reviewed by OG Indonesia on Minggu, November 14, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.