Sail Away Anjungan WPN4 dan WPS3 untuk Proyek JSN Blok Mahakam

Foto: SHP

Tanjung Pinang, OG Indonesia --
PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) selaku operator di Wilayah Kerja (WK) Mahakam, dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) selaku induk usaha, melakukan sail away (melayarkan ke laut) dua anjungan lepas pantai yaitu anjungan WPN4 dan WPS3, untuk proyek Jumelai, North Sisi, North Nubi (JSN) di Blok Mahakam. 

Sail away dari yard pembuatan anjungan di Tanjung Pinang, Pulau Bintan, Kepulauan Riau, dilakukan pada Kamis-Jumat (4-5/11/2021), dan diperkirakan kedua anjungan tersebut akan sampai ke lokasi tujuan dalam dua minggu ke depan. 

Proyek EPCI dari dua anjungan tersebut dikerjakan oleh PT Meindo Elang Indah yang banyak mengerjakan proyek serupa dari yard fabrikasi mereka di Pulau Bintan.

Acara sail away sendiri diresmikan oleh Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno. Turut hadir dalam acara sail away antara lain Direktur Utama PHI Chalid Said Salim, Komisaris Utama PHI Adriansyah, serta General Manager PHM Agus Amperianto. 

Sebelumnya, pada Maret-April 2021 lalu PHM telah melaksanakan sail away jacket (kaki) anjungan lepas pantai untuk proyek JSN. Berdasarkan catatan OG Indonesia, proyek JSN sendiri diharapkan selesai pada kuartal IV tahun 2021. SHP/RH

Sail Away Anjungan WPN4 dan WPS3 untuk Proyek JSN Blok Mahakam Sail Away Anjungan WPN4 dan WPS3 untuk Proyek JSN Blok Mahakam Reviewed by OG Indonesia on Jumat, November 05, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.