OG Indonesia Raih Juara di Lomba Karya Jurnalistik Medco 2021


Jakarta, OG Indonesia --
PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) pada hari ini, Senin (13/12/2021), mengumumkan pemenang Lomba Karya Jurnalistik yang digelar dengan tema, “Masa Depan Industri Hulu Migas”. Terpilih 12 karya jurnalistik terbaik dari para insan pers dalam dua kategori penulisan, salah satunya karya jurnalistik dari jurnalis OG Indonesia.

Lomba yang dibuka dengan Webinar pada 10 November 2021 dengan menghadirkan Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro dan Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto tersebut diikuti oleh 32 karya jurnalistik. Penilaian diberikan oleh Pengurus PWI Pusat Nurcholis MA Basyari dan Kepala Divisi (Kadiv) Program dan Komunikasi SKK Migas Rinto Pudyantoro. Dua kategori yang dilombakan yaitu Hard News dan Features. Karya jurnalistik tersebut dinilai berdasarkan keakuratan, kelengkapan berita hingga kode etik jurnalistik. 

Salah satu juri Nurcholis MA Basyari mengatakan, “Karya-karya para Jurnalis sangat memberikan pencerahan dan pemahaman yang baik bagi masyarakat dalam perkembangan industri hulu migas dan energi”. 

Sementara Kadiv Rinto Pudyantoro menilai pemahaman wartawan terhadap industri migas sudah cukup baik. “Saya berharap dengan kualitas wartawan di media nasional seperti ini, dapat mendukung iklim investasi di industri hulu migas dengan berita-berita yang informatif," jelasnya.  

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, “Saya berterima kasih atas partisipasi rekan-rekan media mulai dari Webinar hingga Lomba Karya Jurnalistik. Dukungan media bagi MedcoEnergi selama ini sangat penting sehingga Perusahaan mampu bertahan dan berkembang sampai saat ini”.

Berikut pemenang Lomba Karya Jurnalistik 2021:

Kategori Hard News:

Juara 1 : Retno Ayuningtyas – Investor.id (Medco Genjot Bisnis untuk Kejar Net Zero Emission 2060)

Juara 2 : Rio Indrawan – Dunia-Energi.com (Hingga Semester 1 2021 Cadangan Migas Medco Tercatat Mencapai 123 Miliar BOE)

Juara 3: Ridwan Harahap – OGIndonesia.com (Gas Dominasi Proyek Hulu Migas Medco Pada 2022 - 2023) http://www.ogindonesia.com/2021/11/gas-dominasi-empat-proyek-hulu-migas.html?m=1

Harapan 1: Godang Sitompul – RuangEnergi.com (Hilmi Panigoro: Harus Realistis dalam proses transisi energi)

Harapan 2: Anisatul Umah – CNBCIndonesia.com (Begini Cara Medco Kurangi Emisi Karbon)

Harapan 3: Prana Julian - Kontan.co.id (Medco Energi (MEDC) kawal 4 proyek migas, ditargetkan on stream 2022 dan 2023)

Kategori Features:

Juara 1: Ilham – Media Indonesia (Menjawab Tantangan Lifting Migas Nasional)

Juara 2: Euis Somadi – Investor.id (Prospek Sektor Hulu Migas di Tengah Isu Transisi Energi)

Juara 3: Michael – Kumparan.com (Transisi Energi Tanpa Menyingkirkan minyak dan gas bumi)

Harapan 1: Anton Chris – Koran Sindo (Industri Migas Tetap Eksis)

Harapan 2: Azis Husaini – Kontan.co.id  (Industri Hulu Migas Topang Pertumbuhan Ekonomi MedcoEnergi terus tingkatkan Produksi)

Harapan 3: Prismono – Petrominer.com (Strategi Hulu Migas Tangani Perubahan Iklim) RH

OG Indonesia Raih Juara di Lomba Karya Jurnalistik Medco 2021 OG Indonesia Raih Juara di Lomba Karya Jurnalistik Medco 2021 Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Desember 13, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.