Pengusaha Lokal Diajak Investasi Tangki BBM dan Jaringan Gas

Foto: Hrp

Jakarta, OG Indonesia --
Asosiasi Pemasok Energi dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO) melaksanakan audiensi ke kantor Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) pada Selasa, (21/12/2021). Audiensi tersebut dilakukan bersama anggota Komite BPH Migas.

Pada audiensi tersebut ketua umum ASPEBINDO, Anggawira menyampaikan beberapa hal terkait komitmen ASPEBINDO mendukung proses percepatan hilirisasi energi dengan aktif melibatkan pengusaha-pengusaha lokal sebagai mitra strategis. Menurutnya, Indonesia harus mengoptimalkan potensi sumberdaya alam dengan baik.

"Indonesia ini amat kaya dengan gas alam, sudah sepatutnya Indonesia bisa memanfaatkannya dengan optimal. Jaringan gas ke rumah-rumah untuk dimanfaatkan sebagai pengganti LPG tentu merupakan langkah yang bijak. Hal tersebut dikarenakan LPG kita yang masih sangat tergantung dengan pasokan impor. Saya yakin apabila ini digarap serius serta melibatkan pengusaha," ujar Anggawira.

Anggota Komite BPH Migas, Yapit Sapta Putra menyampaikan bahwa BPH Migas terus bekerja dan selalu siap bekerjasama denga dunia usaha dalan mempercepat proses hilirisasi migas untuk ketahanan energi nasional.

"Komitmen BPH Migas sudah sangat jelas, kami ingin proses hilirisasi migas di Indonesia berjalan dengan efektif dan efisien. BPH Migas siap membantu akselerasi pembangunan Jaringan Gas untuk masyarakat. BPH Migas juga mendukung pengusaha lokal untuk berinvestasi dibidang penunjang hilir migas khususnya Tangki BBM, BPH Migas juga mengajak KKKS yang memiliki Tangki Migas yang tidak digunakan untuk menampung Crude Oil untuk bisa digunakan menampung BBM," papar Yapit.

Audiensi ini merupakan langkah yang penting bagi ASPEBINDO untuk menjalin komunikasi dengan lembaga serta badan usaha yang ada di sektor pemasok energi. Pihak ASPEBINDO menegaskan akan terus berkontribusi untuk mempercepat proses hilirisasi energi. R3

Pengusaha Lokal Diajak Investasi Tangki BBM dan Jaringan Gas Pengusaha Lokal Diajak Investasi Tangki BBM dan Jaringan Gas Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Desember 24, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.