Petrogas Jatim dan Dompet Dhuafa Bantu Kebutuhan Pangan Warga Sekitar Semeru


Lumajang, OG Indonesia --
PT Petrogas Jatim Utama bersama DMC Dompet Dhuafa sediakan makanan pokok untuk penyintas awan panas guguran Semeru pada Sabtu (11/12/2021). Sebanyak 250 porsi dibagikan di posko pengungsian SMPN 1 Candipuro, Dusun Krajan, Desa Sumberejo, dan di Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh.

Melalui unit Dapur Umum dan Dapur Keliling LPM Dompet Dhuafa, makanan didistribusikan kepada penyintas bencana awan panas guguran Semeru. Adapun makanan yang disajikan berupa makanan pokok lengkap dengan minuman dingin yang menyegarkan.

"DMC Dompet Dhuafa terbuka untuk seluruh pihak yang ingin berkolaborasi dalam bantu memenuhi kebetuhan penyintas. Semangat humanisme menjadi salah satu penggerak kami untuk bekerjasama dalam program-program kebaikan," terang Haryo Mojopahit selaku Chief Executive DMC Dompet Dhuafa.

Asshari salah satu penghuni Dusun Kebondeli Selatan. Mengatakan jarak antara titik awan panas guguran Semeru dengan Dusun Kebondeli Selatan sekitar 500 meter. Setiap malam, para perempuan dan anak-anak mengungsi ke tempat lain. Sedangkan sebagian pria menjaga rumah masing - masing. Ketika pagi datang, semua kembali ke rumah masing-masing.

"Terima kasih atas Petrogas atas bantuan makannya," ucapnya.

DMC Dompet Dhuafa tengah membuka layanan penanganan dampak awan panas guguran Semeru dengan Dapur Umum, Dapur Keliling, Pos Hangat, Layanan Kesehatan, Psychological First Aid (PFA), dan pembagian sembako dengan total 6221. R3


Petrogas Jatim dan Dompet Dhuafa Bantu Kebutuhan Pangan Warga Sekitar Semeru  Petrogas Jatim dan Dompet Dhuafa Bantu Kebutuhan Pangan Warga Sekitar Semeru Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Desember 14, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.