Petrogas Jatim Utama Cendana dan Dompet Dhuafa Berbagi Al Qur'an Braille untuk Tunanetra


Surabaya, OG Indonesia --
PT Petrogas Jatim Utama Cendana (PJUC) menyerahkan bantuan Al Qur'an Braille kepada penyandang tunanetra di wilayah Surabaya pada Selasa (21/12/2021), sebagai upaya pemberantasan buta aksara Al Qur'an Braille.

Penyerahan Al Qur'an Braille ini merupakan wujud nyata program CSR (Corporate Social Responsibility) dari PJUC. Bersama dengan Dompet Dhuafa, PJUC menyerahkan 5 kardus berisi Al Qur'an Braille secara simbolis kepada perwakilan penyandang tunanetra binaan Yayasan Urunan Kebaikan Surabaya. 

Salah satu penyandang tunanetra sekaligus pengajar Al Qur'an Braille bernama Puguh (33 th), "Saya belajar Al Qur'an Braille semenjak saya sekolah SMP, jadi kurang lebih 15 tahunan lah menggelutinya. Saya senang bisa belajar  bersama teman-teman tunanetra yang lain. Bisa saling menyemangati mengajak kedalam kebaikan," ucap Puguh.

Dia menceritakan, bahwa setiap habis magrib dirinya beserta anak selalu meluangkan waktu untuk tadarus di rumah. "Saya nyimak dengan Al Qur'an Braille dan anak saya menggunakan Al Qur'an biasa. Alhamdulillah sampai hari ini masih Istiqomah," ujarnya.

Saat ini, Al Quran Braille masih sangat terbatas keberadaannya, bilamana ada maka harganya cukup tinggi. Jadi tidak heran kalau penyandang tunanetra masih memiliki keterbatasan dalam memenuhi kebutuhan religinya, khususnya kebutuhan akan Al Quran Braille.

Alhamdulillah dengan adanya bantuan Al Qur'an Braille dari Petrogas dan Dompet Dhuafa para santri tunanetra lebih semangat. Karena mereka merasakan bahwa ini juga bentuk dukungan bagi mereka yang ingin belajar,” ucap Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jatim, Kholid Abdillah. RH

Petrogas Jatim Utama Cendana dan Dompet Dhuafa Berbagi Al Qur'an Braille untuk Tunanetra Petrogas Jatim Utama Cendana dan Dompet Dhuafa Berbagi Al Qur'an Braille untuk Tunanetra Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Desember 24, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.