Kepala SKK Migas Kick Off Program Penghijauan Hulu Migas Tahun 2022


Kampar, OG Indonesia --
Pada kunjungan kerja ke EMP Bentu Limited di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto bersama GM EMP Bentu Ltd dan rombongan, sekaligus melakukan kick off program penghijauan hulu migas dengan menanam pohon di Lubuk Ogong. Berbagai jenis pohon produktif ditanam, sehingga dapat mengurangi emisi karbon serta memberikan manfaat langsung lainnya.

Dikatakan Dwi, peningkatan produksi migas nasional akan sejalan dengan upaya pengurangan emisi karbon. Kegiatan penanaman pohon di wilayah kerja EMP Bentu yang bersamaan dengan kegiatan tajak sumur menunjukkan bukti nyata pelaksanaan program pengurangan emisi karbon di industri hulu migas. 

“Ini sejalan dengan rencana dan strategi Indonesia Oil and Gas (4.0) bahwa selain target peningkatan produksi migas di tahun 2030, target lainnya adalah peningkatan multiplier effect bagi perekonomian dan keberlanjutan lingkungan. Hari ini, kita mulai tunjukkan kepedulian hulu migas dalam program keberlanjutan lingkungan," ucap Dwi.

Berdasarkan data SKK Migas untuk tahun 2021 program penghijauan yang wajib dilakukan oleh KKKS dan sudah disepakati bersama dalam Work Plan and Budget (WPN&B) mencapai 6,9 juta pohon dengan total lahan seluas 14.100 hektare (ha). Jumlah tersebut diproyeksi bisa menyerap CO2 mencapai 87.100 ton per tahun..

“Jumlah program pemboran di tahun 2022 lebih besar dibandingkan tahun 2021, sebagai bagian komitmen hulu migas dalam keberlanjutan lingkungan, maka pada tahun ini kami akan melakukan program penghijauan yang lebih banyak dan lebih luas dibandingkan tahun yang lalu. Ini bagian dari wujud nyata hulu migas mendukung program pengurangan emisi karbon dan menjadikan operasional industri hulu migas lebih ramah lingkungan," pungkas Dwi. RH


Kepala SKK Migas Kick Off Program Penghijauan Hulu Migas Tahun 2022 Kepala SKK Migas Kick Off Program Penghijauan Hulu Migas Tahun 2022 Reviewed by OG Indonesia on Senin, Januari 03, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.