Elnusa dan Hino Dorong Keselamatan dan Inovasi Armada Mobil Tangki


Jakarta, OG Indonesia --
Sebagai perusahaan jasa hilir migas terkemuka, yang mempunyai bisnis utama bidang Fleet Management, keamanan maupun keselamatan pengemudi, kendaraan maupun muatan adalah hal yang sangat krusial. Untuk itu, PT Elnusa Petrofin anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) melaksanakan kunjungan ke Hino Motors Sales Indonesia pada minggu kedua September 2022 lalu. 

Pertemuan yang digelar secara langsung di kantor Pusat PT Hino Motors Sales Indonesia ini membahas mengenai berbagai inovasi untuk armada mobil tangki dan pengemudinya dalam upaya untuk meningkatkan faktor keamanan dan keselamatan berkendara, khususnya kendaraan yang membawa muatan bahan bakar minyak (BBM).

Kunjungan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Aditya Budi Prabowo, beserta BOD dan jajaran manajemen Elnusa Petrofin, serta President Director PT Hino Motors Sales Indonesia, Mr. Masato Uchida beserta BOD dan jajaran Manajemen Hino Motors Sales Indonesia.

Aditya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan diskusi ini. "Saya berharap ke depannya dapat segera menjalankan pengembangan mobil truk atau armada yang dilengkapi teknologi yang dapat mencegah kecelakaan akibat keterbatasan manusia. Maupun pelatihan pengemudi serta pemeliharaan armada yang diperlukan," ujar Aditya. 

Disampaikan olehnya, Elnusa Petrofin selalu memastikan unit armada yang digunakan baik aset maupun yang dioperasikan memenuhi standar yang tinggi untuk meminimalisir insiden. Hal ini untuk mendukung PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading (C&T) PT Pertamina (Persero) dalam memenuhi kebutuhan energi di Indonesia. Manajement EPN juga memastikan seluruh armada beserta pengemudi (Awak Mobil Tangki) selalu dilakukan monitoring ketat secara berkala. 

Masato Uchida menyampaikan terima kasih atas kunjungan Manajemen Elnusa Petrofin. Hino Motors Sales Indonesia pun berharap selalu terdepan dalam menjaga Armada customer agar tetap dalam keadaan baik. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Elnusa Petrofin yang telah mempercayakan armada operasionalnya kepada Hino Motors Sales Indonesia. Kami akan senantiasa memberikan pelayanan agar operasional Elnusa Petrofin dapat berjalan dengan baik," ujar Masato Uchida. 

Di dalam pertemuan tersebut, Hino Motors Sales Indonesia juga turut memberikan apreasiasi berupa VIP Customer kepada Elnusa Petrofin. Apresiasi VIP Customer ini diberikan kepada pelanggan loyal dan terpilih berdasarkan beberapa parameter. Seperti jumlah unit yang dimiliki, hingga track record penggunaan services rutin armada guna memastikan kondisi armada selalu dalam keadaan prima. 

Sebagai anggota VIP Customer, EPN mendapatkan beberapa benefit seperti, penyediaaan service planner untuk merencanakan tasklist dan seluruh perawatan mobil tangka. Service planner ini kemudian akan ditempatkan di workshop EPN sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Hino Sales Motors Indonesia juga menyediakan free emergency support baik weekday & maupun weekend jika ada kendala atau breakdown yang dialami oleh Mobil Tanki EPN di jalan. 

Dari sisi operasional, untuk mewujudkan armada dan pengemudi yang handal juga professional, Hino Motors Sales Indonesia memberikan Prioritas kepada EPN untuk melaksanakan Certified Driver Training baik pelatihan mandatory, pelatihan berjadwal, maupun pelatihan yang diselaraskan dengan kebutuhan internal perusahaan. 

Juga mendukung pemeliharaan workshop Elnusa Petrofin di sebagian besar lokasi EPN di Indonesia. Selain itu, Hino juga memberikan forecast kebutuhan, yang akan memudahkan pemenuhan kebutuhan tersebut, mengingat permintaan sparepart armada.

Dengan terselenggaranya diskusi ini, diharapkan sinergi yang terjalin dapat mewujudkan operasional excellence  pada kedua belah pihak. Juga meningkatkan keselamatan dan keamanan khususnya pada Armada mobil tangki. RH

Elnusa dan Hino Dorong Keselamatan dan Inovasi Armada Mobil Tangki Elnusa dan Hino Dorong Keselamatan dan Inovasi Armada Mobil Tangki Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, September 16, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.