Elnusa Optimistis Realisasi Kontrak 2022 Bisa Lampaui Target


Jakarta, OG Indonesia --
PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan jasa energi terkemuka yang memberikan solusi total pada awal September 2022 ini mencatatkan realisasi kontrak kerja konsolidasi on hand 80% dari rencana kerja dan anggaran perusahaan 2022. Perseroan menargetkan pendapatan kisaran Rp8 triliun serta laba bersih dikisaran Rp200 miliar pada 2022 ini.

Manager of Corporate Communications Elnusa, Jayanty Oktavia Maulina mengatakan, dari realisasi kontrak yang telah dicatatkan memiliki komposisi 33% Jasa Hulu Migas, 59% Jasa Distribusi dan Logistik Energi dan sisanya 8% pada Jasa Penunjang Migas. Adapun kontrak tersebut didominasi oleh Pertamina Group sebesar 69% dan non Pertamina Group 31%.  

"Pada jasa hulu migas kontrak didapatkan untuk melakukan pekerjaan jasa drilling fluid dan workover di area Mahakam Kalimantan,  survei seismik 2D, dan pekerjaan non asset based (EPC O&M) di blok rokan," kata Jayanty dalam keterangan resmi yang diterima OG Indonesia, Jumat (2/9/2022).

Jayanty menambahkan, “Sementara itu untuk jasa distribusi dan logistik energi yang menjadi kontributor utama adalah pada transportasi BBM, Trading BBM Inmar dan pengelolaan Depo. Sementara itu pada jasa pendukung migas kontrak yang diraih meliputi beberapa pekerjaan di antaranya jasa kapal pendukung migas dalam penyediaan accommodation work barge, utility vessel, jasa dredging, fabrikasi beberapa peralatan maupun fasilitas migas, pengelolaan warehouse, data management serta peningkatan teknologi informasi pendukung migas.”

Melihat capaian realisasi kontrak tersebut, Elnusa yakin mampu membukukan kinerja keuangan lebih baik dari tahun sebelumnya, hal ini didukung oleh peningkatan aktivitas jasa hulu migas khususnya dalam kegiatan seismic dan well services. Adanya peningkatan kebutuhan BBM yang saat ini sudah kembali normal, diyakini Elnusa cukup berdampak positif pada segmen jasa distribusi logistik energi yang menjadi primadona penopang kinerja perseroan.

“Perseroan tengah melakukan optimasi asset based dan non asset based melalui peningkatan pada segmen Jasa Distribusi dan Logistik Energi. Elnusa juga terus menjaga konsistensi dalam menjalankan strategi perusahaan untuk peningkatan kapabilitas pada Jasa Energi yang pada akhirnya mampu mendukung program pemerintah dalam mewujudkan target peningkatan produksi nasional minyak 1 juta barel per hari (BOPD) dan gas bumi 12 miliar standar kaki kubik per hari (MMscfd) pada 2030 mendatang," pungkas Jayanty. RH

Elnusa Optimistis Realisasi Kontrak 2022 Bisa Lampaui Target Elnusa Optimistis Realisasi Kontrak 2022 Bisa Lampaui Target Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, September 02, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.