Pertamina PDC Salurkan Bantuan dan Berikan Trauma Healing untuk Korban Gempa Cianjur


Cianjur, OG Indonesia --
Gempa di Kabupaten Cianjur yang berkekuatan magnitudo 5,2 pada Senin (21/11/2022) lalu telah menyebabkan ratusan korban berjatuhan, rumah warga porak-poranda, dan tidak sedikit juga jalanan retak karena tidak kuat menahan guncangan. Dilansir dari akun Instagram Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur pada Rabu, ratusan warga mengalami luka berat dan 114.683 warga terpaksa mengungsi karena setidaknya ada 56.548 rumah dinyatakan rusak. Dan untuk wilayah terdampak, BPBD mencatat 16 kecamatan yang terdiri dari 169 desa. 

Hal ini menjadi keprihatinan PT Patra Drilling Contractor (Pertamina PDC) yang kemudian secara spontan menggerakkan para Perwira PDC yang tergabung dalam PDC Employee Volunteer untuk menggalang dana dan menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi tersebut. Tim PDC Employee Volunteer terdiri dari perwakilan lintas fungsi Perusahaan yang selalu turun dan melakukan aksi kemanusiaan pada beberapa peristiwa bencana alam.

Penyaluran bantuan secara langsung dilakukan pada Jum’at (16/12/2022), berupa barang-barang kebutuhan sehari-hari berupa pakaian layak pakai, perlengkapan ibadah, makanan dan susu yang menjadi kebutuhan bayi, kebutuhan harian wanita dan pakaian dalam dewasa serta anak-anak. Hal yang tak kalah pentingnya adalah bantuan trauma healing bagi anak-anak dan warga yang terdampak langsung. 

Corporate Secretary PDC, Budhi Kristianto, mengatakan bahwa pengiriman relawan PDC membawa misi kemanusiaan yang bertujuan membantu warga masyarakat terdampak dalam bertahan hidup serta sentuhan psikologis yang dibutuhkan.  “Bisa dibayangkan dalam kondisi cuaca seperti ini, mereka berkumpul di antara puing reruntuhan bangunan dengan kondisi seadanya,” ujar Budhi.

Alhamdulillah, anak-anak korban gempa tampak antusias mengikuti kegiatan trauma healing yang dilakukan oleh para relawan Pertamina PDC. Selain menghibur dan membangkitkan motivasi, perwira PDC juga memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah serta makanan ringan,” sambung Budhi.

Ketua RW 04 Desa Cibulakan, Kang Adi mengucapkan terima kasih atas bantuan Pertamina PDC. “Alhamdulillah atas bantuan dan hadirnya teman-teman Pertamina PDC yang meringankan dan menghibur kami. Bantuan tenda pengungsi, alas tenda dan selimut sangat berguna bagi warga saya yang rumahnya hancur. Beras dan minyak goreng juga kami terima karena stok yang mulai berkurang," ucapnya. RH



Pertamina PDC Salurkan Bantuan dan Berikan Trauma Healing untuk Korban Gempa Cianjur Pertamina PDC Salurkan Bantuan dan Berikan Trauma Healing untuk Korban Gempa Cianjur Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Desember 22, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.