PLN Energi Primer Indonesia Raih 2 Penghargaan Jakarta Best Social Responsibility Award 2023


Jakarta, OG Indonesia --
PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) meraih  2 Penghargaan di ajang Jakarta Best Social Responsibility Awards (JBSRA) 2023 yang diinisiasi oleh The La Tofi School of CSR yang di selengarakan di Jakarta pada Rabu (22/2/2023). PLN EPI meraih penghargaan untuk kategori penanaman pohon, mangrove, dan terumbu karang serta kategori pengembangan pengelolaan sampah warga.

Penghargaan ini diberikan kepada PLN EPI atas terobosan dan inovasi dalam melakukan pengelolaan lingkungan di wilayah operasi kerja Jakarta dan sekitarnya. PLN EPI berhasil melaksanakan program CSR Penanaman 600 Mangrove di wilayah Pesisir Pantai Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Tanggerang yang terletak di sekitar area PLTU Lontar dan Program Daur Ulang Sampah Masker yang dilaksanakan di Bank Sampah Putra Cakra, Komplek Kostrad No. 37 Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Sekretaris Perusahaan PLN EPI, Mamit Setiawan menyampaikan bahwa  kedua program ini merupakan bentuk dukungan dan komitmen PLN EPI melakukan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. PLN EPI dalam  menjalankan bisnis penyediaan energi primer akan selalu mengedepankan  Environmental, Social, dan Corporate Governance (ESG) dan konsisten melaksanakan Sustainable Developement Goals atau SDGs. 

“Dengan melakukan penanaman mangrove, diharapkan bisa membantu dalam  mencegah terjadinya abrasi pantai dan sebagai bentuk dukungan  kami dalam memberdayakan komunitas yang peduli terhadap keberlanjutan hutan mangrove,” jelas Mamit dalam keterangan tertulisnya.

Dia juga menjelaskan terkait dengan program daur ulang sampah masker memberikan manfaat bagi masyarakat dimana sampah masker tersebut dapat di daur ulang menjadi produk yang ekonomis seperti jam dinding, tas, lanyard dan dompet.

“Program ini bisa membantu mengurangi sampah masker yang selama ini tidak bisa dimanfaatkan sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar. Selama 6 bulan program ini dilaksanakan, Bank Sampah Putra Cakra berhasil mendaur ulang 1387 sampah masker dan 4,8 kg sampah plastik,” urai Mamit.

Sementara itu, Chairman The La Tofi School of CSR,  La Tofi menyampaikan  bahwa Jakarta Best Social Responsibility Awards (JBSRA) 2023 sendiri merupakan penghargaan tahun pertama di tingkat lokal yang diadakan oleh La Tofi School of CSR untuk menilai praktek tanggung jawab sosial bagi Perusahaan yang beroperasi dan berkantor pusat di Jakarta serta menjalankan program tanggungjawab sosial untuk area  Jakarta dan sekitarnya.

Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan  dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden Velix Vernando Wanggai, yang mewakil  Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin , mengapresiasi perusahaan yang menaruh perhatian lebih terhadap kelestarian lingkungan. Dia mengingatkan pentingnya peran berbagai pihak dalam mengatasi perubahan iklim yang menjadi isu global saat ini. 

“Pemerintah menyadari dan mendorong kolaborasi berbagai pihak, karena kita tidak bisa sendiri menyelesaikan perubahan iklim,” ujar Velix. RH

PLN Energi Primer Indonesia Raih 2 Penghargaan Jakarta Best Social Responsibility Award 2023 PLN Energi Primer Indonesia Raih 2 Penghargaan Jakarta Best Social Responsibility Award 2023 Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Februari 27, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.