Ada Pendaftaran Subsidi Tepat di Car Free Day


Jakarta, OG Indonesia --
Pendaftaran Subsidi Tepat terus berlanjut sebagai langkah awal penyaluran BBM bersubsidi yang lebih tepat sasaran. Demi mendapatkan lebih banyak lagi pendaftar khusus di wilayah DKI Jakarta,  diadakan kegiatan Sosialisasi Subsidi Tepat di Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin pada hari Minggu, 5 Maret 2023.

Sosialisasi dilaksanakan di 3 titik CFD yaitu Bundaran HI, Stasiun BNI City dan FX Sudirman. Kegiatan ini adalah bagian dari implementasi Program Subsidi Tepat yang telah dilaksanakan secara Full Cycle sejak 1 Maret 2023. Sosialisasi ini merupakan sinergi dari Kementerian ESDM, BPH Migas, Pemerintah Provinsi DKI, dan PT Pertamina (Persero).

“Tujuan acara ini adalah agar masyarakat mendapatkan pemahaman yang komprehensif apa yang dimaksud dengan Subsidi Tepat, Rakyat Yang Berhak Dapat Manfaat.  Mulai 1 Maret 2023, implementasi penggunaan QR code secara full cycle pada transaksi JBT Solar di Provinsi DKI Jakarta telah dilaksanakan," jelas Kepala BPH Migas Erika Retnowati.

"BPH Migas sebagai badan pengatur  yang mempunyai peran utama untuk memastikan distribusi energi yang adil merata di seluruh negeri dari kota besar sampai daerah terpencil tentunya sangat mendorong agar penggunaan QR code ini dapat berjalan dengan baik," sambungnya.

Pendaftar Subsidi Tepat pada akhir Februari 2023 telah menembus lebih dari 5 juta unit kendaraan, dan dengan dilaksanakannya sosialisasi ini diharapkan pendaftar terus bertambah.  Melalui sosialisasi ini masyarakat diedukasi mengenai tata cara pendaftaran, serta menguji coba kesiapan verifikasi QR Code.

Sebagai informasi untuk mempermudah masyarakat, terus dilakukan penambahan titik booth pendaftaran langsung.  Tersedia lebih dari 1.300 titik booth pendaftaran offline yang tersebar diseluruh Indonesia. Lokasinya bisa dicek langsung melalui https://mypertamina.id/lokasi-pendaftaran-offline-bbm-subsidi-tepat

Sedangkan bagi masyarakat yang memiliki akses internet dan handphone melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id dan menu Subsidi Tepat di aplikasi MyPertamina. RH

Ada Pendaftaran Subsidi Tepat di Car Free Day Ada Pendaftaran Subsidi Tepat di Car Free Day Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, Maret 05, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.