Pengurus Baru Aspermigas Siap Dukung Pemerintah Wujudkan Kemandirian Energi


Jakarta, OG Indonesia --
Asosiasi Perusahaan Migas Nasional (Aspermigas) yang menjadi wadah berkumpulnya perusahaan-perusahaan hulu migas nasional termasuk BUMD, memperkenalkan jajaran kepengurusannya yang baru. Dengan kepengurusan yang baru, Aspermigas ingin berkontribusi lebih aktif dalam mewujudkan kemandirian energi di negeri ini.

"Aspermigas membantu Pemerintah dalam kegiatan optimalisasi produksi dan kemandirian energi," tegas Mustiko Saleh, Ketua Umum Aspermigas dalam acara silaturahim dan perkenalan pengurus baru Aspermigas di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Adapun susunan pengurus baru Aspermigas adalah sebagai berikut:

- Ketua Umum: Mustiko Saleh

- Sekretaris Jendral: Elan Biantoro

- Wakil Sekretaris Jendral: Herry Putranto

- Bendahara: Kunaria P

- Dewan Penasehat: Prof. DR. Ir. Doddy Abdassah, Effendi Siradjuddin, Effendi Situmorang

Saat ini Aspermigas beranggotakan sekitar 20 perusahaan yang terdiri dari perusahaan hulu migas dan perusahaan penunjang hulu migas. Keanggotaan Aspermigas sendiri terus berkembang, sehingga juga meliputi perusahaan kilang, petrokimia, hingga para pakar yang berpengalaman dan menguasai teknik eksplorasi dan produksi migas. Tercatat ada 40 anggota individu dan tiga perusahaan BUMD hulu migas yang turut bernaung di bawah payung Aspermigas. 

"Visi dan Misi Aspermigas adalah memperjuangkan perusahaan-perusahaan nasional yang bergerak di bidang migas menjadi dominan di negeri sendiri dan mampu bersaing di kancah global," ucap Mustiko.

Karena itu, Aspermigas berupaya mengutamakan kolaborasi antar anggota dengan tujuan membangun bisnis yang berkesinambungan dan bermanfaat bagi anggota Aspermigas serta bagi pengembangan industri nasional di Indonesia. Oleh karena itu, kata Mustiko, Aspermigas memerlukan pula dukungan dari berbagai pihak terutama Pemerintah, DPR dan institusi lainnya. MB

Pengurus Baru Aspermigas Siap Dukung Pemerintah Wujudkan Kemandirian Energi Pengurus Baru Aspermigas Siap Dukung Pemerintah Wujudkan Kemandirian Energi Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Maret 14, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.