PHE ONWJ Tanam Seribu Mangrove di Pantai Ujung Ori, Indramayu


Indramayu, OG Indonesia --
Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina menggandeng Komunitas Rawat Jagat, dan Migas Hulu Jabar (MUJ) ONWJ dalam kegiatan menanam seribu mangrove di Pantai Ujung Ori, Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Rabu (1/3/2023).

Ketua Komunitas Rawat Jagat, Zulkarnaen dalam sambutannya berharap program ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat. “Mudah-mudahan mendapat berkah dan ridho Allah," katanya.

Mewakili lembaga dan masyarakat, ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan PHE ONWJ kepada masyarakat pesisir. “Salah satu bentuk sinergi kami dengan PHE ONWJ adalah pembuatan sekretariat di Pantai Ujung Ori. Sekretariat ini bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat Patrol Lor," sambung Zulkarnaen.

Sementara itu Head of Communication, Relations & CID PHE ONWJ, R. Ery Ridwan dalam sambutannya berharap sinergitas yang tercipta selama ini antara PHE ONWJ dan masyarakat bisa membawa dampak positif. "Mudah-mudahan kegiatan yang setiap tahun dilakukan PHE ONWJ di berbagai wilayah kerja kami bisa bermanfaat. Terutama untuk alam, warga, dan masyarakat," harap Ery.  

Direktur Operasional MUJ ONWJ, Edi Alpian Chaniago dalam sambutannya menuturkan pihaknya akan ikut berkomitmen melindungi kawasan tepi pantai. Salah satunya melalui program penanaman pohon mangrove. "Kami apresiasi atas manajemen PHE ONWJ atas prakarsa dan kiprahnya di Pantai Ujung Ori," ucapnya. 

Terakhir, Camat Kecamatan Patrol, Rusyad Nurdin dalam sambutannya berpesan agar sinergitas PHE ONWJ serta masyarakat bisa menggali potensi masyarakat sesuai amanat Bupati Indramayu Nina Agustina. 

"Terima kasih kepada PHE ONWJ sudah memberikan kami motivasi. Kami bangga karena kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Ujung Ori. Melalui kegiatan ini, semua warga bisa memanfaatkan semua potensi yang ada, yang pada akhirnya orientasinya adalah pertumbuhan ekonomi masyarakat, sesuai amanat bupati," tutupnya. RH

PHE ONWJ Tanam Seribu Mangrove di Pantai Ujung Ori, Indramayu PHE ONWJ Tanam Seribu Mangrove di Pantai Ujung Ori, Indramayu Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Maret 14, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.