Maknai Ramadan, UD Trucks Indonesia Apresiasi 1000 Pengemudi di Gerai UD Trucks


Jakarta, OG Indonesia --
Pentingnya pengemudi truk khususnya di bulan suci Ramadan, mendorong UD Trucks Indonesia bersama dengan distributornya, PT Astra International UD Trucks Sales Operations (Astra UD Trucks) melanjutkan program apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia yang diselenggarakan mulai tanggal 12 April 2023 di setiap gerai UD Trucks yang terletak di Pulau Jawa.

Bagi UD Trucks, peran pengemudi truk merupakan salah satu aspek penting di dalam industri angkutan komersial ini. Sejak hadir di Indonesia, UD Trucks berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat terutama dalam kegiatan-kegiatan edukasi dan konservasi lingkungan. 

Beranjak dari hal ini dan seiring dalam memaknai bulan Ramadhan, UD Trucks kembali menggelar program kepedulian terhadap pengemudi truk yang sudah berlangsung sejak 2018 melalui pembagian sarung, handuk, baju dan topi serta memberikan tips aman berkendara bagi seluruh pengemudi dari tanggal 12 – 19 April, 2023. Program yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena bertempat di gerai UD Trucks di Jawa, Sumatera dan Kalimantan serta dikhususkan bagi pengemudi truk Quester, Kuzer dan Nissan Diesel yang singgah di bengkel cabang UD Trucks.  

Toshihiko Odawara, President Director UD Astra Motor Indonesia, mengatakan, “Harapan kami melalui kegiatan apresiasi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengemudi. Seiring dengan padatnya keperluan transportasi untuk kebutuhan logistik menyambut Ramadhan dan dalam menjalankan ibadah puasa, kami dapat memahami betapa besar tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan tugasnya. Kami sangat berharap mereka dapat terus menjaga keamanan dan keselamatan berkendara sehingga dapat merayakan lebaran bersama keluarga.”

Saat ini, menurut data dari Korlantas Polri tercatat terjadinya 94.617 kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada Januari-September 2022, dimana terjadi  kenaikan sebesar 34,6 persen dari 2021. Hal ini merupakan tantangan yang besar bagi kita semua untuk terus mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Bagi UD Trucks, keselamatan dalam berkendara ditentukan terutama oleh pengemudi yang berkualitas, artinya selain memiliki kemampuan, pengetahuan yang baik mengenai kendaraannya pengemudi juga harus memiliki sikap dan kedisiplinan yang tinggi dalam mengutamakan keselamatan sebelum, selama dan sesudah berkendara. 

Dijelaskan lebih lanjut oleh Chief Operating Officer Astra UD Trucks, Bambang Widjanarko “Angkutan truk menjadi salah satu elemen penting dalam distribusi barang dan jasa di Indonesia, begitu pun dengan tugas seorang pengemudi truk yang cukup berisiko, karena di Indonesia masih rawan kecelakaan lalu lintas. Kegiatan tahun ini dilaksanakan disetiap outlet kami, selain untuk dapat memastikan kendaraan dikerjakan dengan baik oleh para mekanik, kami juga dapat meluangkan waktu mengajak para pengemudi truk mendapatkan tips akan pentingnya keselamatan di jalan sembari menikmati layanan servis yang telah kami sediakan”.

Bambang menambahkan bahwa Astra UD Trucks secara konsisten memberikan pelatihan pengemudi serta mengirimkan pengemudi pelanggan yang terbaik untuk ikut kompetisi pengemudi tingkat dunia.

Program yang diselenggarakan di seluruh gerai UD Trucks di Jawa, Sumatera dan Kalimantan ini menargetkan sekitar 1000 pengemudi truk dari 10 cabang. Kegiatan ini merupakan upaya dari UD Trucks dalam mengapresiasi pengemudi truk yang turut andil mendukung kemajuan ekonomi dengan mendistribusikan logistik di Indonesia. RH


Maknai Ramadan, UD Trucks Indonesia Apresiasi 1000 Pengemudi di Gerai UD Trucks Maknai Ramadan, UD Trucks Indonesia Apresiasi 1000 Pengemudi di Gerai UD Trucks Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, April 12, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.