Menangkan WK Bobara, Petronas Perkuat Tonggak Bisnis Migas di Indonesia Timur


Jakarta, OG Indonesia --
Anak perusahaan PETRONAS, PC North Madura II Ltd., telah memenangkan 
Wilayah Kerja Bobara, yang terletak di lepas pantai Papua Barat, dalam Indonesia Petroleum Bid Round 2023. Hasil ini diumumkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia pada tanggal 20 Februari 2024 lalu.

Atas raihan tersebut, Mohd Redhani Abdul Rahman selaku PETRONAS Vice President of Exploration, mengatakan, "Kami sangat senang dengan hasil lelang wilayah kerja ini dan ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami untuk merealisasikan potensi hidrokarbon di Wilayah Kerja Bobara."

"Akuisisi ini menandai Wilayah Kerja pertama PETRONAS yang dioperasikan di laut dalam di Indonesia yang semakin mengukuhkan keberadaan PETRONAS di negeri ini," tambahnya.

Setelah keberhasilan penawaran tersebut, PETRONAS akan mengoperasikan dan memiliki 100 persen partisipasi interes di Wilayah Kerja ini, yang diperkirakan memiliki luas sekitar 8,400 kilometer persegi. Adapun komitmen perusahaan untuk tiga tahun pertama di WK Bobara mencakup tiga studi Geologi dan Geofisika (G&G) serta akuisisi dan pemrosesan data seismik 3D.

Integrasi Wilayah Kerja Bobara ke dalam operasi PETRONAS di Indonesia menjadi tonggak penting bagi perkembangan bisnis PETRONAS di Indonesia di wilayah Indonesia Timur. Pencapaian ini juga mengikuti kesuksesan lain yang telah dicapai oleh PETRONAS, yaitu penandatanganan Perjanjian Jual Beli (SPA) untuk Wilayah Kerja Masela pada tahun lalu.

Saat ini, PETRONAS merupakan operator dari Kontrak Bagi Hasil Ketapang, North Madura II, dan North Ketapang yang terletak di lepas pantai Jawa Timur dan merupakan mitra kerja dari tujuh Kontrak Bagi Hasil lainnya yang terletak di daratan dan lepas pantai Sumatra, Laut Natuna, Jawa Timur, dan Indonesia Timur. RH

Menangkan WK Bobara, Petronas Perkuat Tonggak Bisnis Migas di Indonesia Timur Menangkan WK Bobara, Petronas Perkuat Tonggak Bisnis Migas di Indonesia Timur Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Maret 01, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.